Engine guard di matik Honda, sebuah keharusan?


Singkat saja, penulis takjub juga lihat yang beginian. Wow banget, punya bro Adam Dwi Cahyo:

Ini gara gara kalau lewat jalan buruk / polisi tidur, bagian mesin yang terantuk bisa pecah.

Rasanya memang pabrikan Jepang itu parah nggak uji motornya di jalan utama / kampung Indonesia.

12 respons untuk ‘Engine guard di matik Honda, sebuah keharusan?

  1. Lha bukanya kalau mentok polisi tidur malah deck bawahnya yang protol kasus suzuki address banyak kasus deck protol karena ground clearance terlalu rendah. Perasaan Honda terutama vario agak tinggi deh. Jika nabrak polisi tidur atau kejeblos lubang paling cuma pelex nya yang ancur Kecuali motor cross wajib ada engine guard karena nrabas batu

    Suka

    • Untuk address baru tahu. Penjelasan disini bukan soal tinggi ground clearance, tapi ketahanan dari bagian bawah. Karena kalau tidak salah ada yang kena pantulan batu tapi pecah / retak juga. Intinya pemakai pcx 160 sangat merekomendasi pelindung semacam ini.

      Suka

  2. @Febri
    Betul, sayapun mengalami di Xeon GT 125, kena lontaran kayu & kerikil tajam dijalan aspal sampai pecah dek bawahnya, material plastiknya seharusnya agak lentur atau minimal tahan pecah (mirip emberr mungkin 🙂)
    Melebar ke soal design bag lainnya yg perlu dikoreksi pada umumnya motor matic, spatbor depan… lumpurnya muncrat sampai bagian belakang headlamp beserta wiringnya, batang shock depan juga tidak terlindungi dari lumpur (mempercepat rusaknya seal shockbreaker depan)
    Pak Cahyo apakah sependapat…?

    Suka

    • sip setuju banget untuk soal spakbor depan, terutama untuk motor yang pakai radiator dan ada part elektronik di bawah bodi depan. beli nmax wajib beli pemanjang spakbor.

      Suka

  3. Ayo dong bahas bbm subsidi naik di negeri wakanda. Dan kenapa malah di negara tetangga negeri jiran malah turun dan oktan lebih tinggi dan murah.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.