Kualitas pertalite turun kualitas sejak harga naik! motor mbrebet, cepat habis, tenaga drop


Seperti kita tahu bersama, harga bensin pertalite naik menjadi 10 ribu rupiah per liter. Sayangnya kenaikan harga ini tidak disertai kenaikan kualitas. Bahkan banyak laporan malpraktek atau kerugian yang muncul.

Yang paling jelas adalah laporan perubahan warna. Baik dari sisi penjual eceran:

Maupun dari konsumen:

Ada yang sampai kasus parah pertalite campur air seperti contoh cerita berikut:

selain itu dari sifat bensinnya juga berubah:

Berikut ini pengalaman buruk ketika pakai bensin pertalite setelah kenaikan harga:

Penulis sendiri tidak begitu merasakan. Walau sempat motor jadi brebet selama beberapa waktu. Menit ke 7:00 video berikut:

Sekarang sudah tidak lagi. Penulis pun akhirnya memutuskan untuk selalu menggunakan campuran margarin untuk sementara. Rasio 1:1000, dan diendapkan dulu:

Sekarag ini motor masih pakai oli mesin mesran SAE 40 dengan campuran 30% minyak goreng merek KCO. Jalan 1200 km. bensin selalu pertalite.

Di sisi lain, ada laporan pertalite langka. Lalu ada laporan antrian pertalite jadi sangat panjang karena petugas harus masukkan data dulu.

Jadi ada yang nggak beli karena:
1. tidak tersedia
2. malas antri
3. bikin motor/mobil brebet

Takutnya ini disengaja

Sumber:
https://www.facebook.com/groups/migor.aditif.oli.mesin/permalink/6014127421949560/

https://www.facebook.com/ari.fallinlove/posts/pfbid02Wp2Z8tubYwJMYpQt94cDPtSE4GEsS4smjuR2iz5oafKUwPVsLsusxAJAxJk1ydvLl

https://www.facebook.com/groups/motuba.id/posts/2610905662398668/

https://www.facebook.com/groups/1503899909922987/posts/3175063959473232/

https://www.facebook.com/groups/566857346817339/posts/2123800194456372/

https://www.facebook.com/groups/566857346817339/posts/2410058782497177/

https://www.facebook.com/groups/karismania/posts/5380676642000576/

Iklan

11 respons untuk ‘Kualitas pertalite turun kualitas sejak harga naik! motor mbrebet, cepat habis, tenaga drop

  1. Emang susah kalau seperti itu prof, Dulu pas awal awal naik jaman masih antri masih enak tarikanya, sekarang udah mulai sepi malah tarikan agak ngeden, Sekarang Saya isi pertamax.

    Suka

  2. Kualitas masih bagus premium, dulu pernah coba pertalite pertama keluar langsung nggak cocok. Semenjak premium hilang akhirnya terpaksa selalu pertamax. Sekarang biaya BBM perbulan sangat terasa, bisa 2juta lebih per bulan buat bensin aja, harus kurangi jatah jajan….

    Suka

  3. motor 2tak ane merana.
    kompresi rendah, harusnya pake premium malah dipaksa pertalite atau pertamax.
    sekarang kalo pagi susah hidup, mau coba ganti pilot jet dulu.
    sayangnya spbu v*vo jauh dari tempat ane, padahal bagus nih oktannya dibawah yg lain.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.