Parah, kapasitas baterai sistem swap motor listrik bisa jauh di bawah klaim


Sebelumnya penulis buat video menjelaskan bahwa penulis malas migrasi ke motor listrik kalau nggak ada sistem swap dan kalau harga motor listrik masih mahal.
https://www.youtube.com/watch?v=V9VHiOwCRRw

Harga mahal sudah banyak yang tahu. Nasib kita nggak seperti rider lain di luar sana yang harga motor listrik bisa lebih murah dari motor bensin dengan performa beneran setara. Entah gara gara politik atau kebijakan, intinya mahal.

Lepas dari mahal itu, dukungan sistem swap jadi sebuah keharusan. Kenapa? Karena harga baterai motor listrik itu amit amit. Kalau nggak ada tempat tukar baterai, dijamin motor nggak bakal dipakai lagi begitu baterainya rusak.

Semahal apa?

Baterai gesits sekitar 10 juta:

Dan itu harga satu baterai, padalah penulis butuhnya dua baterai karena nggak mungkin ngecharge di kantor. Tapi harga dua baterai 20 juta! sudah bisa beli motor matik baru gress nyis. Bisa beli 4 motor matik bekas.

Jadi mau nggak mau harus pakai sistem swap. Satu yang jadi kekhawatiran penulis di sistem swap ini adalah bila ternyata kapasitas baterai tidak sesuai. Baik dari perhitungan rupiahnya, maupun kapasitas sebenarnya.

Untuk perhitungan rupiah penulis kurang tahu, tapi sepertinya dihitung kmnya motor. Yang kapasitas tetap jadi masalah. Dan ternyata, ada contoh kapasitas baterai motor listrik swap tidak sesuai dengan klaim:

Dengan kemampuan perjalanan cuma 30 km, jelas nggak cocok dipakai pengganti motor untuk kerja.

Iklan

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.