testimoni negatif seputar merek rem elig, bendix, dll


Banyak info menarik seputar kampas rem yang biasanya terkenal. Karena ternyata yang merek terkenal pun ada kelemahannya. Berikut ini beberapa testimoni yang masuk ke channel / artikel penulis:

Zzz
Menurut saya sistem rem yang paling stabil tetap kampas rem daytona warna merah, dengan semua komponen lain standar. Yang gold kurang rekomen untuk disk bawaan. Cuma kelemahannya banyak ninggalin ampas di velg, ga menggerus disk bawaan tapi tetap lumayan awet. Wajib sering bersih2

Kampas rem elig pakem ketika di tekan dikit, kalo ditekan dalam malah ga sepakem kampas bawaan (seperti masuk angin, padahal ketika pake daytona normal lagi)

Dulu beli daytona puas banget, cukup 1 jari dah bisa ngelock

Ga tau sekarang masih ada apa engga, soalnya dulu beli 3 pasang sekaligus sekarang masih 1

Coba elig buat matic lumayan juga, walaupun ga sebagus daytona

Praditya Nurizky
Cara murah buat rem kurang pakem bisa pasang brake pad yang bahannya metallic (biasanya yang harganya murah, minusnya rawan makan cakram sama residu debunya banyak). Federal parts dulu saya pernah pakai sih nempel di magnet kalo dites

Merk Elig, Bendix, Daytona yang biasanya bahannya ceramic sepengalaman saya masih kurang pakem dan empuk kalo dibanding brake pad metallic. Tapi nilai plusnya residu debu minim banget setiap saya bersihkan kalipernya dan sedikit lebih pakem dibanding bawaan pabrikan

rifz
Ane ganti pakai kampas rem daytona jauh lebih baik feedbacknya. 2 jari bisa bikin ngelock, padahal pakai kampas rem pabrikan 3 jari masih susah ngelocknya

Malvin
Saya udah prnah coba bbrp kampas
Kampas pabrikan, kampas elig, kampas aspira, kampas indoparts.
Yg saya rasakan kampas indoparts gilaaa, pakem bngt, hrga murah, memang top produsen pembuat sparepart suzuki ini..

Tan Anton
kl ingin ngerem mendadak yg aman yakni ganti ban yg oke pireli atau michellin kedua ganti kampas rem elig bareng ma cakram elig khusus nmax sesuai yg py blog ini , hilangkan cara ini itu pas ngerem , kl dah ganti ban, kampas plus cakram elig anda akan sll pede dlm ngerem di mx king sy yg sdh 185 cc aman ganti ban ini , kampas rem elig hy cakram pakai rcb floating dr kecepatan 145 km/ jam ada kucing lewat didepan dgn jarak hy 5 meter aja dpt berhenti dgn pas banget ma ni kucing untungnya jalanan kering beda kl basah tp mmg wl basah msh aman kecuali adanya lumpur , pasir halus baru de bahaya laten kl rem mendadak

ini yg disebut hobi sy mahal 😁tp otak gak dipakai , lbh baik standar atau pakai kampas rem elig dimana ni rem pakem lembut banget beda ma ori sekali pakem ngunci sekali pernah gak pakem juga ,tp elig mmg beda harga beda 20 rb an ma kampas rem standar ori

Terbalik dengan saya kampas rem elig Mala seperti ABS motor kalau ditekan dalam tdk lsg ngunci jd msh jalan sedikit hy berbarengan dgn ganti ban Michellin atau pireli baru pas, cakram saya juga awet , kl daytona Mala mirip merek TDR , bendix juga pakem tp sedikit makan cakram plus ngunci mirip cakram bawaan motor AHM , Yamaha , Kawasaki, Suzuki tdk beda menurut saya hy habisin cakram tetap kampas rem bawaan , sy pilih elig diantara smua merk kampas rem puas 100 persen tp up to pengguna lainnya ya

Ngakanz
sy juga baru ganti kampas depan nmax pake elig.. dibanding ori rasanya lebih pakem elig

anam HNI
Kampas rem Elig organic ada bahan keramik, kalo dingin tidak pakem, parah kalo cuaca dingin dan hujan

cobak
bendix warna biru
daytona superstock
tapi ini makan cakram
kurang pakem klo hujan deras tp lebih baik dr pada yg hrg 30rb kebawah

anam HNI
Sy pake
cakram TDR
Selang TDR
kampas rem bendix
tidak begitu blong kalo panas,
dr pada pake cakram ori
Mungkin pengaruh dr lobang di cakramny yg lebih besar

ini kampas yg sdh sy cobak
ahm
aspira
federal
bendix
daytona lapinus fiber
daytona superstock

Ahmad Saepuloh
Pakai kampas rem Aspira mantap Pak, dalam kondisi dingin maupun panas menurut saya pakemnya pas. Dulu pernah pakai Elig terlalu pakem dalam kondisi dingin, jadi bikin sulit saat parkir.

Ahmad Saepuloh
@Kupas2 Betul Pak, tanpa tekan tuas rem. Sampai bolak-balik saya bongkar kaliper, dibersihkan dan kasih grease ulang, selang 2 hari berat lagi rem nya. Untuk pakemnya sih enak dalam kondisi dingin maupun panas, tapi sayangnya kampasnya terlalu awet sehingga piringan cakram yang terkikis duluan. Akhirnya kampas Elig saya ganti di sekitar 2 tahun pemakaian, kondisi kampas depan masih sisa sekitar 90%, sedangkan yang belakang sekitar 85%.

FREE STYLE
@rizki kalo daytona makan besi 😂
cobain kanvas rem RCB, lumayan pakem empuk tapi harganya 85 ribu online 😂

@NAIP YT idn baik cakram depan atau tromol belakang.
ahaem makan cakram cepat, mudah panas blong.

FREE STYLE @rizki
yg paling hemat & lumayan yah aspira tapi yg orisinil yah, beli online di toko terpercaya.

hikari amari
@Helmy Harimurti elig menurut saya bagus om lumayan pakem kalo pake soft brake sama hard brake
+ gak makan cakram
saya udh pake +- 8 bulan
elig organik kampas rem bahany keras in reyen lama banget, plat besiny tebal
cakram pake TDR👍

Vincentius Setiadi
selama saya pakai elig, puas banget karena pakem dan awet bener pak, sekali2 harus coba pak

Omant Anugerah
Saya Coba² pakai kampas rem tdr impresinya, awet, remnya konsisten mudah ditakar.
Sayangnya memakan cakram bawaan nmax, mungkin memang didesain untuk cakmar tdr juga…

Rangkumannya:

Daytona red = ampas mengotori disc
ditekan sedikit sudah pakem, mudah ngelock daripada ori motor
mirip TDR

Daytona gold = makan cakram

Elig = ditekan lemah pakem, ditekan dalam nggak pakem, kalah bagus dari daytona, kurang pakem, tidak langsung ngunci, dingin atau basah tidak pakem, tapi menghambat kalau kondisi dingin, rekomendasi sepaket dengan cakramnya
sangat awet, minim debu, lebih sulit ngunci daripada ori motor, lebih pakem dari ori

Bendix sedikit makan cakram, mudah ngunci

Penulis sendiri masih idola merek federal kalau untuk motor nmax (untuk motor lain bisa jadi beda) karena pakem di banyak kondisi dan minim hambatan, beda dari orinya nmax, orinya vixion atau merek fuboru yang baiknya dihindari. Cuma kelemahan federal adalah kalau basah nggak pakem, butuh dipanasi. Karena model minim hambatan, konsekuensinya 2:
– awet cakram ataupun kampasnya (dua kalinya ori)
– performa motor bisa lebih keluar

tambahan lagi, beberapa bicara soal upgrade (yang menurut penuils nggak perlu), dan ada yang upgradenya justru biar kampas rem nggak begitu pakem biar serasa ABS. menurut penulis ini salah ya, harusnya tekniknya yang diperbaiki, bukan remnya yang dibuat nggak pakem.

4 respons untuk ‘testimoni negatif seputar merek rem elig, bendix, dll

  1. Yg lagi di bahas kampas rem cakram ya om. Sekali2 kampas rem tromol yg ok buat metik suzuki om. Secara orinya saja senin kamis performa nya

    Suka

    • sayangnya tromol jarang ganti merek. Yang nex2 pernah ganti merek KNZ dan ternyata selain tidak pakem, juga cepat habis. Ori suzuki jauh lebih baik. kalau kurang pas, mungkin perlu dibersihkan.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.