Penulis adalah pecinta motor yang hobi melakukan perbandingan. Juga senang eksperimen penambah tenaga motor. Sekarang mengendarai Suzuki spin dan bercita – cita punya motor model sport.
Penulis adalah pecinta motor yang hobi melakukan perbandingan. Juga senang eksperimen penambah tenaga motor. Sekarang mengendarai Suzuki spin dan bercita – cita punya motor model sport.
Salken Masbro
SukaSuka
Salam kenal dari lereng Muria Mas, dari kebanyakan blog motor, diskusi di sini sejauh ini lebih enak. Lanjut terus mengupas motornya Mas
SukaSuka
terima kasih. ok :).
SukaSuka
salam kenal dari sukabumi..
SukaSuka
salam kenal juga
SukaSuka
salken sob
SukaSuka
salam kenal juga.
SukaSuka
Tolong bro kalo ente punya cemenite komersial yg dah teruji bikin irit bbm livina kasih tau harganya ke email
SukaSuka
ok, sudah saya email.
SukaSuka
salam silaturohim mas bro, mohon invite BB sy, sy mau konsultasi intens dengan mas bro sucahyoaji ni, trmkasih
SukaSuka
maaf saya tidak punya BB, tapi sudah saya email dari gmail.
SukaSuka
Pak cahyo, saya berminat dgn Power Coil Pro Capasitor untuk Toyota Agya saya, email ke alamat saya yaa…
SukaSuka
ok, terima kasih. sudah saya email.
SukaSuka
Saya juga Pak Cahyo, terima kasih
SukaSuka
Salam kenal Mas Cahyo, saya tertarik mengetahui lebih jauh tentang Pro Capacitor. Saya menggunakan daihatsu ayla x/at rata-rata konsumi bensin (avg) 12km/ltr itu sudah paling irit. Untuk bensin saya pakai shell super oktan 92. apakah dengan Pro Capacitor bisa lebih irit lagi?
Tolong email saya yah.
SukaSuka
Terima kasih, akan saya email. Dengan pro capacitor biasanya jadi lebih irit 2-3 km/liter. Pemakaian yang jauh lebih menentukan iritnya. Penggunaan gigi yang lebih tinggi lebih irit. Perbedaan irit antar gigi bisa lebih dari 50%. Jadi sebisa mungkin pakai gigi lebih tinggi. Namun pemakaian gigi lebih tinggi terkendala dengan seberapa cepat kendaraan lain, seberapa rendah rpm yang bisa dipakai. Karena tenaga di rpm rendah sering terasa kurang, banyak yang menghindari pakai rpm rendah. Pro capacitor bisa membantu menambah tenaga di rpm rendah juga sehingga memungkinkan mengendarai lebih mulus di rpm rendah. Saya biasanya pakai 1500 untuk cruisingnya, sementara untuk mode “siap akselerasi” saya mulai dari 2000rpm. Di mobil saya pemasangan pro capacitor di sensor oli membuat tenaga yang sebelumnya ngedrop di rpm 2000 menjadi tidak ngedrop, sehingga akselerasi menjadi lebih enak. Akselerasi yang lebih enak juga membuat lebih irit karena kendaraan tidak harus berlama lama dalam menyalip.
SukaSuka
mas sy tertarik mau pasang pro kapasitr..gmn cara pesanya?dan pasangnya..email ya
SukaSuka
Terima kasih. Akan saya email.
SukaSuka
Salam kenal bro..
Bisa minta kontaknya ga? Mau konsultasi seputar motor pribadi ane nih hehe
Terima Kasih.
SukaSuka
ok. Akan saya email
SukaSuka
boleh kah di info contact nya ?
ada yang mau di diskusi kan
terima kasih
SukaSuka
ok, akan saya email
SukaSuka
salam kenal masbro dari punden giri
SukaSuka
Salken masbro…
Salken dari Sulteng.
Baca2 blog kayak gini yang seolah mengembalikan hakikat dari sebuah blog. Penulis punya banyak sudut pandang dan saya benar2 tercerahkan soal OLI MESIN.
Jangan lelah untuk mengupdate informasi, ulasan dan sudut pandang. Salut masih ada blog kayak gini di masa sekarang.
Saya akhirnya tersesat juga buat pakai oli PCMO di matik. Kalau soal pakai migor, ntar dulu, saya belum yakin.
Sukses buat blog ente masbro.
SukaSuka
Salken masbro…
Salken dari Sulteng.
Saya suka dengan konten blognya terutama ulasan, terjemahan maksud dr artikel luar, sudut pandang dan penyajian sumbernya.
Baca blog ente serasa baca blog yang bener2 memenuhi hakikat sebuah blog karena jarang saya temukan blog yang berisi ulasan pribadi sepanjang punya ente.
Keep nulis masbro, bahasan olinya bisa diperbanyak lagi. Gara2 bahasan oli sesat bikin saya nyobain Fastron ijo di matik. Long drain interval dan testimoni “enak” ini yang bikin sesat.
Saya tunggu ulasan2 barunya.
SukaSuka
Iya, terima kasih. terima kasih sharingnya :). Akan saya coba tambah lagi bahasannya.
SukaSuka
Salken mas bro…
Saya Edi dr Padang Panjang, Sumbar. Tadinya rncn mau beli CAI tp setelah baca artikel Mas Cahyo, jd tertarik dg Pro Capasitor buatan Mas Cahyo. Mobil saya All New Xenia 1.3. Apakah utk Xenia efeknya akan sama dengan Ayla? Mhn diemail gimana cara pesannya?
SukaSuka
Iya, pro capacitor juga bisa berfungsi pada xenia juga. sudah ada beberapa pembeli yang melaporkan efek positif di avanza/xenia. Akan saya email. Tersedia juga di bukalapak.
SukaSuka
Punya Facebook kah bang?
SukaSuka
saya email saja ya
SukaSuka
Salam kenal pak. Saya mau tanya mengenai o2 sensor pada sistem injeksi. Kalo motor yg belum ada o2 sensor nya… apa bisa dikasih o2 sensor ??? Intalasinya bagaimana ???
SukaSuka
Blok mesin mungkin harus ganti:

Kalau ECU tidak mendukung bisa coba yang aftermarket:

Namun untuk detil maaf kurang tahu.
SukaSuka
Salken cak
Bisa minta alamat email cak, saya tertarik mengenai produk cemenetinya.
Trimakasih sebelumnya
SukaSuka
salam kenal. Ok. akan saya email.
SukaSuka
Salam kenal dr Jakarta bro klub motor R15 United Jakarta, request artikel tentang klub motor R15 United Jakarta dong bro
SukaSuka
salam kenal, maaf kurang mengerti.
SukaSuka
Kang sekali kali buat artikel do it yourself (DIY) dong kayak Siboen Tutor jg cm dalam bentuk artikel skrg,soalnya skrg sy liat blogger2 rata cm jadi ajang buat promosi kendaraan motor2 baru aja buat kita jd makin konsumtif..
SukaSuka
terima kasih sarannya. Iya. saya juga pingin buat. Cuma masih belum ada kesempatan.
SukaSuka
Mohon kirim contact ya om. Mau coba pro capasitor nya. Terima kasih
SukaSuka
ok, sudah
SukaSuka
Assalamu’alaikum… Mas, Salam Kenal Mas… Afiq – Sukabumi,
Konsul ni Mas… Heheh, saya ada rencana mau bore up motor dengan Blok Mesin yang dari Keramik BRT, menurut Mas, saranya mending pakai Oli apa untuk penggunaan Mesin baru dan dalamjangka waktu panjang…..
Mohon saran dan arahannya Mas, Makaish sebelumnya.
SukaSuka
wa ‘alaikumus salam. wah sip.
Menurut saya oli untuk mesin baru tidak beda dengan yang dipakai untuk jangka panjang. Oli harus mengandung cairan dengan film strength kuat (grup I, ester atau minyak goreng). Lalu aditif extreme pressure tidak terlalu banyak (untuk efisiensi pembakaran / mengurangi kerak).
Oli yang menurut saya bagus adalah valvoline, motul dan total. Namun yang sekarang saya anggap praktis adalah fastron techno ditambah dengan minyak goreng. Fastron technonya yang 10W40 atau 15W50.
Kekentalan sebaiknya disesuaikan dengan pemakaian. Bila sebentar pakai yang encer. Bila untuk lama sebaiknya pakai yang kental. Beda merek perlu eksplorasi kekentalan yang sesuai lagi.
Semoga membantu.
SukaSuka
Assalamu’alaikum om….salam kenal sy Rivqi, boleh minta no WA nya? Mau nanya2 tentang pro capasitor🙏
SukaSuka
wa jarang aktif, mungkin bisa pakai gmail dulu? akun sucahyoaji
SukaSuka
Kmrn sy email ke xxxxxxxxxxx@xxxxx apa udah masuk ya?
SukaSuka
maaf, kelewatan. akan saya jawab.
SukaSuka
Pak saya mau konsultasi bisa minta kontaknya?
Terimakasih
SukaSuka
akan saya email ya
SukaSuka
Mas, saya minat pakai pro capasitor di gsxr 150 saya yg full standard. dan tidak ada rencana ganti2 apapun. karena untuk hindari tilang n dipakai harian.
tolong kirim email gmn cara beli dan brp yg dibutuhkan yah? terima kasih.
SukaSuka
ok, akan saya email. pro capacitor bisa dibeli di bukalapak dan tokopedia
SukaSuka
Om nanya buat nmax abis ganti knalpot nembal nembak perlu beli open looper aja atau satu paket sama piggyback fueljet
SukaSuka
coba rubah setelan COnya (dinaikkan) saja dulu. Untuk NMAX baru tergantung bengkelnya. Kalau sudah tidak bisa mengatasi baru pakai open looper.
SukaSuka
ada kontak yg bisa dihubungin,mau tanya2 nih
SukaSuka
silahkan gmail ke sucahyoaji
SukaSuka
Assalamualaikum,
Pak, ada yang mau saya tanyakan mengenai gelombang. Mohon kontaknya.
Terima kasih, jazakumullah khair,
Wassalamualaikum.
SukaSuka
wa ‘alaikumus salam. bisa gmail ke sucahyoaji.
SukaSuka
Pak bisa minta alamat email nya ?Terimakasih 🙏
SukaSuka
Bisa ke gmail dengan sucahyoaji
SukaSuka
Saya tertarik dgn penjelasan nya ttg shock nmax. Boleh saya mnt kontak nya gan?
SukaSuka
baik. bisa gmail ke sucahyoaji
SukaSuka
Bang saya mau konsultasi? Ada akun IG atau email yg bisa dihubungi lamgsung?
SukaSuka
bisa gmail ke sucahyoaji
SukaSuka
Halo om, saya suka baca topik-topik yang om publish. Terutama di bagian pembahasan perlumasan mesin. Nah kemarin akhirnya saya memberanikan diri oplos bimoli. Mobil saya Daihatsu sigra 1200cc th 2018 kilometer di 86000. Dari beli sampai sekarang memakai Pertamax dan oli sesuai rekomendasi pabrikan (5w-30) merk fastron. Nah kemarin sudah jadwalnya ganti oli karena sudah 5000km lebih. Syaa biasa ganti oli sendiri di rumah dan kepikiran buat engine flush pake bimoli. Setelah oli lama saya buang 300ml, lalu saya tambahkan bimoli 300ml juga. Efek pembersihan sangat luar biasa hebat. Kerak di timing chain seketika rontok setelah saya tuang bimoli nya. Lalu saya pake jalan 2 hari ini karena saya pengen gantinya oli besok kamis. Mesin saya auto halus, halus bgt malah. Tapi kenapa saya ngerasa tarikan berkurang sekitar 25% ya om. Apa karena eksperimen saya yang pengen bilas mesin pake bimoli kurang tepat? Mohon pencerahannya om. Sukses selalu om!
SukaSuka
wah menarik. Iya, kotoran bisa langsung rontok. Dan kotoran itu juga yang bakal jadi masalah ketika dilanjutkan menggunakan oli tersebut karena pastinya kotoran tersebut minim membuat oli makin kental, atau bisa menghalangi kerja secara optimal. Kalau dari kekentalan mestinya enggak karena kan rasio bisa dibilang cuma 10%.
Kalau misal performa turun terjadi ketika mesin sudah bersih, maka itu jadi tanda bahwa mesin memang mintanya yang lebih encer.
SukaSuka
Pak penulis…rekomendasi oli untuk supra x 125 pgmfi 2009 dong… pemakai orang awam biasa..bukan speed freak..yg penting mesin suarae halus..drain time ya rekomendasi user manual motor..ma harga oli yg ordinary
O iya atu lg nih..Lbh merekomendasikan olmes +migor apa oli disel nich?
Terima kasih
SukaSuka
Silahkan coba mesran SAE 40 campur 10% bimoli. Cek apakah terlalu encer atau kental. Kalau nggak ngebut, mestinya bisa 4 ribu km kalau motor sehat (oli jadi tidak hijau).
Yang terutama adalah kekentalannya. Kalau butuhnya 20W50, nggak bisa pakai oli diesel. Dan nggak semua oli motor atau PCMO itu lebih jelek dari HDEO. Dan kalau butuhnya performa, oli diesel pilihan terakhir.
SukaSuka
Misi mas, saya minta rekomendasi oli untuk soul gt 125 2018.
Saya baru coba pakai shell ax7 10w 40 dan ultra scooter 5w 40. Bagusnya make apa ya mas?
SukaSuka
Silahkan coba mesran SAE 40. Kedua oli itu kalah jauh dari mesran SAE 40 dari sisi performa dan keawetan menurut saya.
SukaSuka
Salam kenal mas, ijin bertanya oli yg cocok untuk honda blade 125 fi apa yg bagus ya mas, terima kasih sebelumnya 🙏🏻
SukaSuka
Salam kenal, silahkan coba Mesran SAE 40.
SukaSuka
Hallo, Pak.
Izin mau discuss ttg oli motor PCX 2019.
Saya mau melampirkan foto.
Mhn info alamat email Bapak yaa.
Terima kasih 🙏
SukaSuka
sip iya silahkan bisa gmail ke sucahyoaji
SukaSuka
Halo Mas. Saya Edi. Saya pengguna baru Yamaha NMax 2022. Jadi gini, dr 0 sampe 600 (service pertama) km mash pake yamalube. Dr 600 sampe 1800 saya msh pake yamalube. Trs darai 1800 sampe 2600 km (sampe skrg) saya ganti oli fastron platinum 0W-40. Karena liat blog dan vlog Mas Saya rencana pengen ganti ke mesran sae40. Mnrt Mas gmn? Amankah? Apa lgsg diganti dengan mesran sae40 + minyak goreng? Mohon pencerahannya.
SukaSuka
Halo. wah sayangnya sudah pernah pakai yamalube cukup jauh ya.
Langsung ganti Mesran SAE 40 aman. Silahkan dicampuri minyak goreng 10% merek rekomendasi.
SukaSuka
Salam kenal, saya sangat suka dengan konten anda baik disini atau di youtube. sangat mengedukasi sekali.
SukaSuka
salam, syukurlah bisa berguna 🙂
SukaSuka