About


Penulis adalah pecinta motor yang hobi melakukan perbandingan. Juga senang eksperimen penambah tenaga motor. Sekarang mengendarai Suzuki spin dan bercita – cita punya motor model sport.

Iklan

30 thoughts on “About

  1. Salam kenal Mas Cahyo, saya tertarik mengetahui lebih jauh tentang Pro Capacitor. Saya menggunakan daihatsu ayla x/at rata-rata konsumi bensin (avg) 12km/ltr itu sudah paling irit. Untuk bensin saya pakai shell super oktan 92. apakah dengan Pro Capacitor bisa lebih irit lagi?

    Tolong email saya yah.

    Suka

    • Terima kasih, akan saya email. Dengan pro capacitor biasanya jadi lebih irit 2-3 km/liter. Pemakaian yang jauh lebih menentukan iritnya. Penggunaan gigi yang lebih tinggi lebih irit. Perbedaan irit antar gigi bisa lebih dari 50%. Jadi sebisa mungkin pakai gigi lebih tinggi. Namun pemakaian gigi lebih tinggi terkendala dengan seberapa cepat kendaraan lain, seberapa rendah rpm yang bisa dipakai. Karena tenaga di rpm rendah sering terasa kurang, banyak yang menghindari pakai rpm rendah. Pro capacitor bisa membantu menambah tenaga di rpm rendah juga sehingga memungkinkan mengendarai lebih mulus di rpm rendah. Saya biasanya pakai 1500 untuk cruisingnya, sementara untuk mode “siap akselerasi” saya mulai dari 2000rpm. Di mobil saya pemasangan pro capacitor di sensor oli membuat tenaga yang sebelumnya ngedrop di rpm 2000 menjadi tidak ngedrop, sehingga akselerasi menjadi lebih enak. Akselerasi yang lebih enak juga membuat lebih irit karena kendaraan tidak harus berlama lama dalam menyalip.

      Suka

  2. Salken masbro…
    Salken dari Sulteng.
    Baca2 blog kayak gini yang seolah mengembalikan hakikat dari sebuah blog. Penulis punya banyak sudut pandang dan saya benar2 tercerahkan soal OLI MESIN.
    Jangan lelah untuk mengupdate informasi, ulasan dan sudut pandang. Salut masih ada blog kayak gini di masa sekarang.
    Saya akhirnya tersesat juga buat pakai oli PCMO di matik. Kalau soal pakai migor, ntar dulu, saya belum yakin.

    Sukses buat blog ente masbro.

    Suka

  3. Salken masbro…
    Salken dari Sulteng.
    Saya suka dengan konten blognya terutama ulasan, terjemahan maksud dr artikel luar, sudut pandang dan penyajian sumbernya.
    Baca blog ente serasa baca blog yang bener2 memenuhi hakikat sebuah blog karena jarang saya temukan blog yang berisi ulasan pribadi sepanjang punya ente.

    Keep nulis masbro, bahasan olinya bisa diperbanyak lagi. Gara2 bahasan oli sesat bikin saya nyobain Fastron ijo di matik. Long drain interval dan testimoni “enak” ini yang bikin sesat.

    Saya tunggu ulasan2 barunya.

    Suka

  4. Salken mas bro…
    Saya Edi dr Padang Panjang, Sumbar. Tadinya rncn mau beli CAI tp setelah baca artikel Mas Cahyo, jd tertarik dg Pro Capasitor buatan Mas Cahyo. Mobil saya All New Xenia 1.3. Apakah utk Xenia efeknya akan sama dengan Ayla? Mhn diemail gimana cara pesannya?

    Suka

    • Iya, pro capacitor juga bisa berfungsi pada xenia juga. sudah ada beberapa pembeli yang melaporkan efek positif di avanza/xenia. Akan saya email. Tersedia juga di bukalapak.

      Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s