Artikel tentang DIY alat penambah tenaga/irit
- CVT matik disetel agar tarikan lebih responsif nyatanya lebih boros kalau sering jalan konstan, 8 Agustus 2017
- Ada VVT tenaga bisa naik lebih awal tapi Suzuki GSX-R1000 disunat tenaganya dengan memainkan butterfly jadi harus diakali agar terbuka terus, 4 Agustus 2017
- Gila banget motor BMW HP4 Race itu harus ganti mesin setiap 5000km, yang ganti mesinnya lho bukan olinya, 4 Agustus 2017
- Mengamati ciri van belt perlu diganti sebelum putus dan cara agar CVT bisa awet gara gara transmisi matik tidak terendam oli, 3 Agustus 2017
- Balapan di lintasan oval ternyata motor dengan ban cacing bisa menang lawan motor fairing dan supermoto ban lebar, 2 Agustus 2017
- Video unik motor chopper HD 70 hp bisa mengalahkan motor fairing 180hp, 1 Agustus 2017
- Motor dengan ban becak kok bisa dianggap keren padahal sekarang jaman sepeda pancal lagi ngetren pakai ban gede, 31 Juli 2017
- Kapasitas mesin lebih besar belum tentu lebih boros, tenaga kecil belum tentu lebih irit. 29 Juli 2017
- Dari kecenderungan masyarakat Indonesia bisa disimpulkan orang beli motor listrik itu lebih untuk gaya dan bukan usaha mengurangi pemakaian minyak bumi, 28 Juli 2017
- Solusi mendinginkan rem untuk mencegah rem blong atau berkurang kemampuannya karena panas, 11 Juli 2017
- Knalpot racing yang pakai db killer / peredam itu worth it dan efek pemasangan knalpot ke rasio bensin-udara, 27 Mei 2017
- Apa saja nggak enaknya pakai cairan atau gel anti bocor pada ban, 26 Mei 2017
- Mengapa alat pengirit bensin yang mengubah sifat bensin seperti magnet dan cemenite nggak cocok untuk kendaraan boros, 25 Mei 2017
- Ban yang cuma karet tanpa angin atau ban mati itu ternyata hanya bisa untuk kendaraan lambat ., 24 Mei 2017
- Menambah irit dan tenaga dengan tabung induksi ala YEIS tapi pada motor 4 tak terbukti positif, 2 April 2017
- Cara mengemudi agar kampas kopling motor matik atau manual bisa lebih awet dan cara pasang quick shift up di motor, 30 Maret 2017
- Aditif pembersih injector dan valve malah bikin deposit di ruang bakar mungkin alasan pertalite bikin busi hitam dan merusak performa, 25 Maret 2017
- Video keren slow motion dari proses pembakaran di ruang bakar pakai kaca tembus pandang, 21 Maret 2017
- Iya deh ban cacing bikin motor kencang di drag racing, tapi kan di jalan masih butuh ngerem? 1 Maret 2017
- Alasan mengapa busi kaki banyak bisa membantu mengurangi ndut ndutan motor manual, 23 Februari 2017
- Bensin oktan tinggi energinya lebih lemah, alasan jangan pakai Pertamax Turbo kalau sudah pas oktannya, 9 Desember 2016
- Mempertanyakan perlunya servis periodik, biaya bengkak karena banyak yang tidak perlu, kadang kecewa hasil tidak memuaskan, 23 November 2016
- Powerband alasan mengapa hp maksimal tidak mencerminkan performa sesungguhnya di jalan, 27 Oktober 2016
- Uji akselerasi Honda Beat ESP setelah oli mesin ditambah minyak goreng, 13 Oktober 2016
- Camless teknologi lebih canggih dari VVTI ataupun VTEC bikin kendaraan 30 persen lebih irit atau bertenaga dan rpm bisa mencapai 15 ribu untuk motor kecil, 10 Oktober 2016
- Pengiritan yang bisa dicapai dengan memakai oli mesin dengan SAE grade 0W-20 ternyata kecil dan justru lebih besar pengaruh aditif friction modifier, 30 September 2016
- Mengenal heat treatment dan cryogenic untuk memperkuat dan mengawetkan komponen balap, 21 September 2016
- Curiga pertalite bikin pelan padahal sudah ditambah aditif ecosave ternyata memang bikin tenaga 6% lebih lemah daripada pertamax berdasar penelitian, 5 September 2016
- Memanasi mesin cara kontroversial dengan langsung jalan atau tidak dibiarkan idle, 18 Agustus 2016
- Kontroversi inreyen atau break in, ada cara kasar dan cara halus, mana yang benar? 7 Agustus 2016
- Asal mula pengembangan cemenite sehingga akhirnya menjadi alat penambah tenaga dan irit yang sangat efisien, 18 Juli 2016
- Membersihkan karbon atau carbon clean cukup dengan menyemprotkan air biasa ke mulut intake, 16 Juli 2016
- Penyebab dan mengatasi masalah mesin mati dan tidak mau menyala lagi setelah menerjang banjir, 15 Juli 2016
- mesin rusak atau stang patah bukan karena kualitas bahan kurang tapi bisa karena pemakai tidak tahu pentingnya oktan dan resiko modif knalpot, pengapian dan filter udara, 10 Juli 2016
- Motor lebih irit dan bertenaga memakai cemenite sekalian meningkatkan kesehatan, 2 Juli 2016
- Cara pemasangan pro capacitor sehingga penambahan tenaga dan irit jadi maksimal, 14 Juni 2016
- Kualitas bensin dari tiap pom bensin beda beda penjelasannya sama dengan motor tidak dipakai lama bensinnya jadi basi, 6 Juni 2016
- Isi angin dengan nitrogen kalau di lihat dari ilmu fisika terlihat sedikit sekali keunggulannya, jadi terasa kemahalan, 3 Juni 2016
- Kalau oktan sudah sesuai, pakai bensin oktan lebih tinggi tenaganya tidak pasti tambah, dan alasan lain menghindari pakai pertalite, 24 Mei 2016
- Ternyata pertalite dan pertamax masih ada timbalnya bro, timbal bisa merusak sensor O2 yang jadinya bikin mesin boros, 18 Mei 2016
- Ini alasan mengapa pakai filter racing untuk harian itu ide ngawur dan merugikan, 10 Mei 2016
- Tidak benar mencopot radiator bisa membuat Honda CB 150 lebih kencang tanpa overheat, 21 Maret 2016
- Penjelasan kode busi untuk Bosch, Denso dan NGK beserta tabel konversi bila ganti merek, 19 Maret 2016
- Ternyata motor lama pun tetap bisa dibikin dua kali lebih irit, 23 Februari 2016
- Motor karbu sebenarnya juga bisa irit kok bro, pabriknya saja yang takut nggak laku sehingga memilih cuma jual versi injeksi, 9 Februari 2016
- Kelemahan – kelemahan sistem injeksi / FI bisa membuatnya lebih merugikan dibanding sistem karburator, 6 Februari 2016
- Rangkaian peredup lampu sederhana untuk yang sering kena masalah LED mati karena voltase terlalu besar di motor, 23 Januari 2016
- Alasan mengapa review pengirit bensin oleh popular mechanic tidak bisa dipercaya, 7 Januari 2016
- Efek negatif metode menambah tenaga pakai Cold Air Induction bisa membuat mesin tidak normal, 17 November 2015
- Cara memperpanjang umur aki kering motor atau lampu emergency yang sudah mulai lemah, 7 November 2015
- Jangan pakai pertalite bro! tenaga motor berkurang, 27 Oktober 2015
- Mengganti relay dengan MOSFET untuk solusi lampu depan atau klakson keong yang lebih hemat listrik, 16 Juni 2015
-
Metoda ampuh yang bisa membantu Kawasaki Ninja 2tak 150R lolos standard emisi Euro3
3 Juni 2015 -
Hubungan antara informasi sensor motor injeksi dengan boros dan irit
15 Mei 2015 -
Cara menyetel karburator serta mengatasi motor susah hidup saat mesin dingin
9 Mei 2015 -
Pertamax Racing, bensin produksi pertamina dengan oktan 100
24 April 2015 -
OOT-Cara agar mobil LCGC bisa mencapai 100 mpg atau 43km per liter
24 Maret 2015 -
Cara setel rantai yang benar adalah bukan di sandarkan tengah, tapi harus dinaiki
5 Februari 2015 -
Walau mungkin bisa tidak merusak mesin, pakai aditif tetap rugi bro
20 Januari 2015 -
Pro kontra magnet sebagai penambah irit dan tenaga
17 Januari 2015 -
Voltage stabilizer bisa tidak berguna sama sekali bro!
15 Januari 2015 -
Fuel vaporizer & water vaporizer untuk menambah tenaga
31 Desember 2014 -
Teknologi HHO hydroxy, mengubah air menjadi bahan bakar, kaitan dengan penemuan mahasiswa Universitas Sumatera Utara
29 Desember 2014 -
Alat penambah tenaga vortex, memutar udara yang masuk ke mesin
27 Desember 2014 -
Meningkatkan efisiensi mesin dengan water injection bisa murah dan meriah
26 Desember 2014 -
Bajaj ExhausTEC, teknologi knalpot meningkatkan torsi bawah tanpa mengorbankan torsi atas
24 Desember 2014 -
Roller CVT lebih ringan akselerasi makin bagus atau sebaliknya? nggak mesti bro!
13 Desember 2014 -
Berdasarkan penelitian, konversi sepeda motor ke LPG lebih irit dari bensin tapi bisa lebih tidak bertenaga juga
11 Desember 2014 -
Kata siapa pakai pertamax plus bisa membersihkan mesin? Pakai carbon cleaner pun nggak menjamin bisa bersih total bro
9 Desember 2014 -
Alkohol, bahan bakar ramah lingkungan yang lebih bertenaga dan lebih murah dari bensin, kenapa belum tersedia?
5 Desember 2014 -
Bunga api besar belum tentu makin bagus bro.
29 November 2014 -
Jangan ganti perangkat pengapian busi atau coil sembarangan bro! CDI/ECU nya harus dipikirin juga
29 November 2014 -
Hasil uji penambah tenaga the hulleffect sukses bro!
28 November 2014 -
Kalau sudah punya oktan booster, pakai pertamax rugi banget
26 November 2014 -
Standar oli nggak bisa dipakai acuan memilih oli bro! harus coba sendiri.
1 Desember 2014
[…] DIY penambah tenaga/irit […]
SukaSuka
[…] DIY penambah tenaga/irit […]
SukaSuka
[…] DIY penambah tenaga/irit […]
SukaSuka