CBR250RR pun akhirnya muncul versi SP, tapi quickshifter kok bisa sampai ada 4 mode???


Akhirnya memang terbukti bahwa Honda cukup panas dengan munculnya ZX25R dan akhirnya menghadirkan Honda CBR250RR versi SP. Dengan pilihan warna yang cukup berani juga:
Resmi : Honda CBR250RR SP Quick Shifter Indonesia . . . 41 PS, Quick shifter 4 mode dan Livery baru Garuda X Samurai

Pakai tema pahlawan / penjahat bertopeng:

Dengan tidak melupakan selera cewek juga: Baca lebih lanjut

Motor MotoE kembali terbakar, beneran kan motor listrik lebih berbahaya dari motor bensin?


Rupanya MotoE terbakar itu sudah jadi agenda tahunan kalau kata rideapart:
Another Day, Another MotoE Paddock Fire In Jerez

Kali ini terjadi pada satu motor. Anehnya di kebakaran kali ini bukan karena baterainya. Baterainya katanya masih utuh dan bisa berfungsi.

Memang ini resikonya bila kalau arus dan voltasenya tinggi. Resiko terbakar sangat besar. Dan memang teknologi motor listrik dari sisi keamanan masih rendah. Motor versi bensin nggak pernah terdengar terbakar waktu diparkir. Terbakarnya waktu dipakai sih.

Wajib helm cuma untuk ABG ala di Amerika itu bagus tidak sih ?


Amerika kan negara yang hukumnya ketat. Tapi di negara itu justru helm nggak wajib. Dan di kebanyakan negara bagian justru cuma untuk yang umurnya kurang dari 17 tahun. Dan trennya juga sepertinya adalah makin bebas, bukannya makin di batasi. Seperti contoh pembebasan Missouri:
MISSOURI RELAXES MOTORCYCLE HELMET LAWS

Umur lebih dari 26 tahun bisa bebas nggak pakai helm kalau sudah ikut angsuransi. Memang sebenarnya pakai helm beneran menyelamatkan atau tidak sih? Karena kok sering kejadian helmnya lepas, helmnya nggak kuat, dst. Mungkin helm bisa membantu menyelamatkan. Yang jadi pertanyaan adalah apakah helm yang dikasih sama dealer itu beneran bisa melindungi dengan baik?

Berikut daftar wajib helm dari negara negara bagian di Amerika, banyak yang cuma berlaku untuk ABG:
Baca lebih lanjut

Akhirnya Honda punya saingan untuk XMAX 400, si Forza 350, lebih keren dari yang 250


Setelah sebelumnya di teaser akhirnya Forza 350 dirilis juga.

Menurut penulis ini untuk saingannya XMAX 400. Atau mungkin pembaca ada ide lain mengapa kok Honda mengeluarkan model 350 cc?

Bedanya apa (selain mesin)?

Penulis cuma bisa deteksi beberapa bagian ini saja, tapi cukup signifikan membuat tampilan jadi makin keren. Yang pertama adalah bagian samping tebeng depan yang jadi nggak jelek lagi: Baca lebih lanjut

Skok KYB Ultimate untuk NMAX? Nggak recommended, asli aneh dan teknologi tetap kuno


Penulis merasa aneh Yamaha mengeluarkan penawaran suspensi berikut ini:
Skok KYB Ultimate Series Yamaha All New NMAX 155, Harga Rp.2 Jutaan Tampil Mewah

Langsung saja ya om.. nama produknya adalah KYB ULTIMATE SERIES NMAX155 yang diklaim YAMAHA memiliki Karakter Lebih empuk stabil dan bisa di setting.

Paham kan apa yang aneh?

Masa ya Baca lebih lanjut

Hampir 200 ribu rider di Jerman teken petisi untuk tidak melarang pemakaian motor


Negara Jerman itu termasuk negara yang cukup terkenal juga sebagai penghasil motor. Paling tidak ini yang penulis tangkap ketika lihat motor dengan sespan jaman perang dunia. Jadi cukup aneh juga ketika ada larangan untuk motor di Jerman. Saking parahnya sampai ada petisi yang melibatkan hampir 200 ribu orang:
NEARLY 200,000 PROTEST MOTORCYCLE BANS

Motor kena ban di beberapa jalan di daerah Tyrolean dan Alpine, tapi petisi bisa sampai hampir 200 ribu orang rider. Yang demo mendekati 8 ribu orang. Hebat banget tuh. Padahal yang kita tahu itu kan di sana kebanyakan naik mobil. Dan itupun rasanya mayoritas naiknya moge. Kalau di sini mungkin mayoritas matik ya?

Tuh, terbukti harga Ninja ZX25R murah kan?


Dan ternyata Kawasaki menjual motor Ninja ZX25R dengan harga yang tidak mahal. 113 juta sudah lengkap pakai quickshifter, traction control, ABS, suspensi balap, rpm 18 ribu dan tenaga 50 PS:

Ho oh memang tampang nggak sekeren merek sebelah. Tapi harga sudah layak. Coba deh merek sebelah diduitin sehingga spek bisa selevel ZX25R, bisa jadi bakal lebih mahal.

Videonya peluncuran: Baca lebih lanjut