Arti kata tabayyun vs motor jalan pakai 100% air dengan Nikuba “buatan” Aryanto Misel


Beberapa hari ini channel penulis dibanjiri komentar. Kebanyakan komentar itu isinya menasehati penulis. Kebanyakan meminta penulis untuk tabayyyun datang ke pak Aryanto Misel untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan lebih benar. Penulis dianggap nyinyir akhlak rendah kalau tidak melakukan tabayyun ke pak AM.

Asli penulis sendiri saat itu nggak begitu mengerti arti kata dari tabayyun.

Tabayyun sendiri ada yang menjelaskan sebagai berikut: Baca lebih lanjut

Mengenang penemuan penemuan air jadi bahan bakar pendahulu Nikuba


Menyedihkan bahwa dengan munculnya Nikuba ini, banyak pembela Nikuba yang bersikap seakan merupakan pembela karya anak bangsa, tapi sebenarnya mereka itu meremehkan atau pura pura lupa bahwa Aryanto Misel sebenarnya bukan orang pertama yang memperkenalkan ini.

Ada yang produknya sudah siap pakai, seperti misalnya yang diteliti dan diciptakan oleh para Mahasiswa dari USU:
Motor Berbahan Bakar Air Bikinan Mahasiswa USU

Kabarnya, dengan 500 ml air dan campuran bioetanol, motor karya mahasiswa USU ini mampu menembus jarak tempuh hingga 300 km. Semoga saja penemuan anak bangsa ini bisa menjadi sebuah terobosan besar di dunia otomotif.

Sebenarnya sebelumnya mereka memperkenalkannya sebagai kendaraan yang 100% air, Baca lebih lanjut

Mengapa mobil hidrogen (fuel cell) gagal berkembang? Pabrikan Jepang salah taruhan


Gara gara nikuba, orang jadi bahas lagi mobil bertenaga hidrogen, walau sebenarnya nggak ada hubungannya. Tapi perlu diketahui bahwa sebenarnya pada waktu ada gerakan menuju kendaraan yang ramah lingkungan, ada dua solusi yang diajukan. Yang pertama kendaraan listrik, yang kedua kendaraan bahan bakar hidrogen.

Pabrikan otomotif Jepang termasuk yang minat banget mengembangkan teknologi hidrogen (dan mengabaikan kendaraan listrik).

Penulis sebelumnya pernah bahas Suzuki Burgman tenaga hidrogen:
Motor listrik Suzuki ternyata sudah sukses diuji coba polisi Inggris, tenaga hidrogen!

Honda juga sudah keluarkan paten: Baca lebih lanjut

Ketika pemilik Tesla 3 yakin mobil listrik lebih baik tapi takut jadi laris, kengerian kebutuhan listrik


Beberapa hari yang lalu penulis melakukan perdebatan menarik dengan pemilik mobil Tesla. Di link berikut:
Are Electric Cars REALLY Better for the Environment?

Awalnya sih penulis mengkritisi mobil listrik, soal polusi dan harganya. Penulis bilang bahwa emisi Baca lebih lanjut

Mesin bisa jalan pakai air, Nikuba, usaha monopoli, kebohongan soal polusi dan plagiarisme?


Beberapa hari terakhir, channel penuls kebanjiran hater. Hater itu lucu lucu, dibilang bikin konten yang kontroversial biar populer. Nggak masuk akal banget, apa memang orang yang di hate bakal ditonton lagi? Secara view juga nggak banyak nambah karena mereka biasanya cuma baca judul, atau bisa jadi cuma baca “kata pengantar” dari link, sebelum komentar dengan gaya seakan akan sudah nonton videonya.

Bukan hal yang aneh karena memang karakter orang Indonesia begitu. Sampai sekarang saja penulis masih sering didatangi sisa sisa kesalahpahaman blogger / vlogger yang dicuci otak oleh usaha jahat orang kasih “kata pengantar” yang salah. Soal pakai rem belakang dulu, masih saja ada vlogger / blogger yang berpikir penulis nggak pakai rem depan. Tapi penulis jadi diblokir ketka minta instruktur safety riding untuk mendemokan pengereman mereka di situasi sebenarnya.

Kali ini soal nikuba. Banyak yang berpikir bahwa video penulis itu skeptis terhadap Nikuba.
Pakar BRIN Soal Motor TNI Berbahan Bakar Air: Bukan Teknologi Baru

Padahal sudah sejak 2007 penulis banyak sharing cara cara agar mesin bisa jalan dengan air 100%. Ada yang pakai elektrolisis seperti nikuba, ada juga yang cara mekanik seperti misalnya Baca lebih lanjut

Aplikasi yamaha connect sering crash, tidak bisa fungsi dan bikin aki tekor


Salah satu keunggulan dari motor motor matik Yamaha terbaru adalah kemampuan untuk bisa dikoneksikan ke hp. Tapi rupanya akhir akhir ini beberapa pemakai mengeluh bahwa aplikasi tidak bisa dipergunakan. Terutama untuk pengguna android:
https://www.facebook.com/groups/2435105133386949/posts/3270923646471756/

Dari komentar, ada yang bilang bahwa Baca lebih lanjut

Plat nomor pakai stiker, kapan Indonesia menerapkan? di LTO stikernya kecil buanget


Jadi iri juga lihat munculnya rencana plat nomor boleh pakai stiker di negara lain:
California Developed Stick-On License Plates, No Bumper Drilling Required

Yang penulis tahu pakai stiker itu di Filipina. Tapi penulis kaget juga karena sekarang “plat nomor” pakai stikernya sekarang jadi kuecil banget, bisa dipasang di lampu beloknya Vario 150: Baca lebih lanjut

Yang mau punya kendaraan listrik dan ingin mandiri dari pln, perlu baca ini


Mungkin bakal ada yang bilang ini berita hoax, tapi penulis kok merasa ada benarnya:

DISKUSI PENGGUNA PLTS SEDERHANA DAN RENEWABLE ENERGI INDONESIA
Roy Anwar
Cerita nya saya PITNAH deh !!!!
PLN (Perusahaan Listrik Negara) Inget ya Perusahaan !!! mereka jadi berkuasa cuma karena di akusisi oleh negara melalui BUMN (Badan Usaha Milik Negara),

PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga SUrya) merupakan pemanfaatan energi gratis yang sedang di gencar gencarkan dunia dengan konsep “GO GREEN” yaitu ramah lingkungan,
nahhhh.. PLTS secara general terbagi menjadi 2 sistem
1. OFFGRID
2. ONGRID
kalo ada yang bilang HYBRID, menurut saya gak jauh beda dengan UPS yang kita pake sebagai penyelamat komputer kita saat listrik padam,
Okee!!!
belakangan ini ada beberapa peraturan khusus nya ONGRID yang menurut saya sangat menggelikan, dimana PLN merasa harus membatasi Hiporia – atusias pengguna PLTS dengan cara :
1. Mempersulit pengajuan kwh exim (3tahun yang lalu, ada beberapa PLN yang gak ngerti KWH Photofoltaik)
2. Menghargai SURPLUS listrik yang dihasilkan kaum ONGRID dengan 65% saja.(sekarang 100%)
3. Untuk Pengajuan KWH EXIM Maximal 15% dari KWH yang terpasang, Contoh : Kwh dirumah 1300va, maka boleh pasang panel surya nya 195 WP MAX!!!! (hahaha cuma 1 lembar maysun 200wp)
dengan adanya peraturan ini dikarenakan PLN sedang mengalami OVER CAPASITY !!!!
yang saya takutkan ketika PLN mulai cari Target baru !!!yaitu pengguna OFFGRID, ada beberapa spekulasi dari para anggota grub disini “Apa yang mau mereka atur bang ???” kan kita OFFGRID, gak makai Grid PLN,,!!!!!
Oke coba saya paparkan menurut ANalisa saya :

– PLN punya KITAB SUCI nya dengan Pasal Pasal yang berbunyi “Semua Pembangkit Listrik selain PLN wajib Melaporkan dan Ber IJIN” (tapi di Undang Undang Kementerian ESDM, dibuat peraturan “lebih dari 500KVA baru diwajibkan IJIN ke ESDM dan PLN)” inget ya !! kita dilindungi sama ESDM, rata rata listrik rumahaan itu hanya di sekitar 1300 VA s/d 5500 VA.
– INDOMART-ALFAMART mereka menggunakan Genset dengan daya 5000 VA (5kva) aja harus dilabeli IJIN dari PLN (udah banyak kok kasus PLN sidak indomart / ALfamart untuk perihal kesalahan Genset) silahkan search youtube.
maka dari itu PLN kedepan nya bakalan ganggu (membatasi pengguna OFFGRID) dengan Aturan aturan mereka!!!

Solusi dari saya
1. Lengkapi PLTS anda dengan ijin SLO,
2. Sebisa mungkin kalo belum Cerai dengan PLN, silahkan sembunyikan BoX panel anda, mencegah mata liar petugas hourshorcing P2TL.
3. Perbanyak teman di Komunitas ini, saya yakin kalo kita bersatu, pasti kita punya KEBEBASAN dalam meramahkan BUMI ini dengan PLTS, tanpa ada Regulasi dan peraturan yang memihak.
4. Inget!!! kita tinggal di INDONESIA, ketika sesuatu hal buat HEBOH!!! maka pemerintah gak segan segan campur tangan dan ambil keuntungan!!!!
(contoh : ada sungai biasa, tiba-tiba ada orang yang mengklaim menemukan EMAS!!! Iya emas!!, maka seketika PEMDA setempat A.K.A Pemerintah, akan mengambil alih dan akan mereka sendiri yang gali dengan perusahaan BUMN mereka.)
Roy anwar
17/05/2022
Pengguna PLTS kere hore

Mestinya ini berlaku untuk penghasilkan listik yang lain juga.

Berikut penjelasan undang undang denda 500 juta dan penjara 5 tahun untuk pemilik genset tanpa ijin, tempat usaha ditutup: Baca lebih lanjut