Karena mesin bensin bakal dilarang, pabrikan motor Jerman buru buru buat motor listrik, Ducati juga punya Desmosedici versi elektrik tapi cuma untuk anak anak


Pabrikan motor di Eropa terutama Jerman pada mulai beralih ke kendaraan listrik. Karena di tahun 2030, Jerman bakalan mengharuskan pabrikan hanya menjual kendaraan zero emisi:

All new cars mandated to be electric in Germany by 2030

India recently confirmed that it is evaluating a scheme for all its fleet to be electric by 2030 and both the Dutch government and the Norwegian government are discussing the possibility to ban gas-powered car sales and only allow electric vehicle sales starting also by 2025. a senior government official in Germany confirmed they will impose a mandate for all new cars registered in the country to be emissions free by 2030.

Dikatakan bahwa Belanda dan Norwegia berencana melarang penjualan kendaraan berbahan bakar bensin dan diesel pada 2025, dan hanya membolehkan penjualan kendaraan listrik. Sementara itu India dan Jerman memberikan batas waktu pada 2030.

Jadi wajar bila pabrikan motor dan mobil pada buru buru mengembangkan kendaraan listrik. Karena sudah termasuk dekat juga. Karena Ducati berada dibawah Audi, sepertinya Ducati bakal kena juga:
Ducati – From Wikipedia, the free encyclopedia

Ducati Motor Holding S.p.A. is an Italian company that designs and manufactures motorcycles. Headquartered in Bologna, Italy, Ducati is owned by German automotive manufacturer Audi through its Italian subsidiary Lamborghini, which is all owned by the Volkswagen Group.

Saat penulis mencoba melihat apakah Ducati punya motor listrik, penulis menemukan ternyata Ducati justru sudah menjual juga versi elektrik dari motor Ducati Desmosedici.

Motornya bisa dilihat berikut ini:

 

Bila pembaca merasa ada kejanggalan pada motor ini, maka pembaca tidak keliru, ini memang motor spesial. Tapi penulis perlu meyakinkan pembaca bahwa ini betulan motor yang dijual Ducati.

Linknya bisa disimak berikut ini:

Desmosedici GP electric motorbike

Di link tersebut bila pembaca klik, akan terbuka halaman website sebagai berikut:

 

Jadi motor ini memang special untuk anak anak.

Berikut spesifikasinya:

It looks just like the original! The electric motorbike for young Ducati fans has the same livery as the real motorbikes of Ducati Moto GP riders and is always ready to compete.
The knobs are covered in non-slip rubber and the right knob is also used as an accelerator. The Ducati GP can reach two speeds: 3.8 Km/h set on the first speed and 7.6 Km/h on the second. The highest speed can be set by an adult using a button located beneath the fuel cap. It is fitted with stabilising wheels (removable) and the mechanical brake is activated by pressing it with your foot. The two buttons on the dashboard, one for the horn and the other for the roar of the engine, will ensure hours of fun for all young Ducati fans. The iron stand with rubber (to be used without stabilising wheels), the rubber wheels and the footboards receded towards the rear wheel add the final touch to the motorbike.
Technical details:

– Usage age: 3 +
– Max transportable weight: 30 kg – 66 lbs
– Number of gears: 2
– Number of wheels: 2
– Drive wheels: 1
– Engines 2 x 165W (330W total)
– Battery: 1 x 12V/8Ah rechargeable via general wall socket
– Battery charger: 1 x 12V included in the pack
– Accelerator: knob-type
– Brake: independent mechanical drum
– Stand: yes
– Stabilising wheels: yes
– Speed in 1st gear: 3.8 km/h – 2.3 MPH
– Speed in 2nd gear: 7.6 km/h – 4.7 MPH
– Motorbike dimensions: 52 x 115 x 71h cm – 20 1/3” x 45 1/6” x 27 3/4” h

Gigi satu bisa mencapai 3.8km/jam dan gigi dua bisa mencapai 7.6km/jam! Sebuah kecepatan yang benar benar aman bagi anak anak. Untuk mendengarkan suara mesin juga tidak perlu dijalankan, hanya cukup dengan menekan tombol saja sudah keluar suaranya.

Bila masih kurang aman bisa dikasih asesori stabilizing wheel, nggak perlu takut jatuh karena dengan teknologi ini, motor tidak akan mudah terguling:

Model ini juga sudah dilengkapi dengan spedo digital, penulis jamin juga gasnya pasti model gas spontan, dibetot sedikit langsung ngacir:

Untuk mengerem juga sudah dilengkapi dengan rem independen yang gampang dipakai dan mudah diraih:

Untuk soal knalpot, istimewa juga, apa nggak lihat ada tulisan akrapovic di bawah jok berikut?

Harganya termasuk mantap, 1/5 dari Harga Suzuki Address:

 

Berikut video promonya:

Berikut saat dipakai freestyle:

Saat dipakai di sirkuit:

Baik stunt maupun di track tetap pakai helm :).

 

Motor ini bisa dipakai untuk usia 3 tahun keatas. Cuma mungkin batasan berat badan yang membuat motor ini tidak bisa dinikmati banyak orang, maksimal 30kg….

6 respons untuk ‘Karena mesin bensin bakal dilarang, pabrikan motor Jerman buru buru buat motor listrik, Ducati juga punya Desmosedici versi elektrik tapi cuma untuk anak anak

  1. Kalau Jerman udah bicara regulasi “Zero Emmision” ane percaya dah.
    Produsen mereka “VW GROUP” yang secara historis dibesarkan oleh der Fuhrer pasti ndak akan melawan.
    Beda dengan dimari. 2030 kendaraan elektrik ? Selama yang berkembang cuma pulau Jawa, pasti bakal ditentang keras sama produsen juga masyarakat sendiri karena setidaknya butuh mesin listrik yang power dan harga unit kendaraannya menyamai motor saat ini. Catat omongan saya ini broh.

    Suka

    • Ha ha, lucunya (atau politik?) justru yang bikin munculnya gerakan untuk melakukan ban terhadap kendaraan yang menggunaan bahan bakar adalah kecurangan dari VW:
      How Volkswagen’s ‘Defeat Devices’ Worked

      The software sensed when the car was being tested and then activated equipment that reduced emissions, United States officials said. But the software turned the equipment down during regular driving, increasing emissions far above legal limits, most likely to save fuel or to improve the car’s torque and acceleration.

      Kalau saya khawatir malah krisis listrik. belum ada kendaran listrik saja sudah terjadi lampu mati, apalagi bila sudah hadir…

      Suka

      • Habis baca soal VW DIESELGATE SCANDAL…
        Ya balik lagi, produsen sekelas VW emang nurut kok, tapi kalau dia mencurangi tesnya atau pakai trik lain, itu sih udah ranah pribadi mereka.
        Mungkin lebih ke arah politiknya produsen mobil jerman yang kebetulan selalu dibeking ama pemerintahnya juga. Why not ?

        Suka

Bagaimana menurut bro?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.