Penulis mungkin pernah mengkritik bahwa Honda nggak niat, karena di harga motor matik termahalnya (ADV 150) kok malah bagian bodi belakangnya nggak di cat. Rupanya penulis ini kurang wawasan. Ternyata yang begitu itu bukannya nggak niat, tapi memang sepertinya disengaja. Sudah by design. Karena lihat saja, bagian bodi belakang dari Honda Forza 750, ya notabene Forza kelas paling muahal dari maxinya Honda, ya sama sama nggak di cat:
[原创]告别CVT的乏味 本田NSS750上海车展静评
Panel startnya juga:
Yah barangkali dengan tampilan yang cepat pudar dan mbulak itu akan menimbulkan tampilan yang lebih retro. Dop saja nggak cukup. Mbulak sepertinya akan jadi tren penampilan matik Honda di masa depan. Unsur plastiknya lebih ditonjolkan. Lihat saja lampu belakang, kental sekali kesan plastiknya. Beda dari pabrikan lain yang sangat mengejar bening bening dan mengkilap.
Nanti kita lihat apa Vario akan dibegitukan juga. Kalau tidak, maka berarti Vario kurang mewah atau kurang berkelas untuk mendapatkan perlakuan itu.
Jadi kelihatan buluk donk. Harusnya tetap dicat
SukaSuka
Itu yang nggak paham.
SukaSuka
harusnya di cat tp spakbor belakang gak di cat gpp toh pd akhirnya tuh spakbor kan di copot. klo kata ngepbeha sih plastik ember.
SukaSuka
iya sih
SukaSuka
Klo dulu prinsipnya “konsumen adalah raja”, sekarang prinsipnya “yang butuh siapa”.
SukaSuka
Secara adventure genrenya mungkin minim warna lebih diberikan 🤔 mboh sih aku podo wae ra paham
Tapi kalau berkaca pada mobil “pick up” Yang dibuat untuk kontur jalan bergelombang juga rata rata dikasih warna basic tanpa Clang cling
SukaSuka
Iya ya. di dunia mobil beda.
SukaSuka
Vision dan nama samarannya ternyata juga mengamati para komentator macam ane yg emang melawan arus, begitu juga para guard dog!
mewanti2 kpd empunya blog supaya meningkatkan keamanannya, karna langka sekali ada blog yg mau membahas kelemahan produk2 motor utamanya pihak penguasa
SukaDisukai oleh 1 orang
Iya, terima kasih. Bingung juga karena serangan nggak berhenti.
SukaSuka
Mungkin mereka dah sadar.. dicat ga di dicat tetep dihujat.. cat ahm itu paling rendah kualitasnya dan ketebalannya dibanding pabrikan lain.. mencilaknya pas baru2 aja.. ga berapa lama pasti bladus.. kalo honda global ga tau dah.. sebagian juga ada yg diekspor.. tapi pasti standarisasinya beda sama yg pasar domestik..
SukaDisukai oleh 1 orang
bukan cm cat tp kualitas mesin nya jg skrg lebih rendah dr pabrikan lain. Suzuki dan Kawasaki msh lebih baik drpd Yamaha dan Honda
Mungkin begini
1. Kawasaki
2. Suzuki
3. Yamaha
4. Honda
SukaSuka
ha ha, bisa jadi . Pernah lihat catnya pcx impor tetap nggilap banget sih.
SukaSuka
Warna hitam berubah jd doff, warna merah berubah jd keputih2an, dan warna putih yaa ente tau sendiri lah
SukaSuka
Jujur, serba salah juga klo beli motor baru jaman now.
– Beli honda, desain masuk ke selera org indonesia tp bodynya byk yg renggang dan setipis kardus indomie
– Beli yamaha, build quality cukup oke (kecuali matik low end yg tetep geter) tapi vampir oli
– Beli suzuki, mesin oke tapi modelnya terbatas, insinyurnya org baby boomer semua pasti 😀
Intinya jgn jd fanboy2 amat lah, tiap motor ada kekurangannya sendiri 😇
SukaSuka
Iya ya, jenis motor banyak, tapi dilemanya sama ya.
SukaSuka
Mungkin karena fansboy h & y sering “cek-cok” jadi …….
SukaSuka
Kalau beat yang spatbor belakang sering kroak separuh atau bolong itu kenapa ya? Sering lihat saya, masa iya dipotong
SukaSuka
Bisa jd pernah diseruduk motor yg kenceng
SukaSuka
wah itu kurang tahu. Apa sering ditabrak dari belakang?
SukaSuka
Wajarlah setiap produk apapun itu ada plus minusnya, sekarang tergantung selera dan kebutuhan personal saja sih.
SukaSuka
selama konsumen tahu minusnya no problem. yang jadi masalah konsumennya tidak diberi tahu.
SukaSuka