Jaman motor lampu depan sipit, bahkan yang cc nya besar juga ikutan


Saat lihat lihat covernya majalah Young Machine, penulis jadi perhatikan bahwa sekarang ini sepertinya memang lagi musim lampu depan sipit. Dulu penulis di pertengahan 2015 pernah membahas mengapa kok pabrik motor kok masih mempertahankan yang lampunya besar:

Ternyata penulis yang kurang perhatikan. Saat itu desain motor masa depan ternyata sudah pada mulai sipit. Dan itu makin jelas setelah banyak motor lampu sipit yang bermunculan.

Tren sipit ini sepertinya sebagai konsekuensi lampu depan yang sekarang banyak yang pakai LED. Dengan LED maka reflektor jadi harus kecil agar sinar tidak membias. Sementara itu reflektor lampu halogen tidak bisa terlalu kecil agar tidak meleleh.

Covernya seperti berikut ini:

Kalau tidak salah motornya dari kiri ke kanan: Ducati Panigale, Honda RC214V-S, dan Yamaha R1M (koreksi bro m3gtr, seharusnya R6).

Lalu juga motor motor berikut ini, ada yang masih konsep, ada yang produk:

Honda RC213V-S

Honda CBR1000RRW:

Honda CBR1000RR:

Honda Goldwing:

Honda CB250RR dan CB1000SF

Honda CBR250RR:

Kawasaki ZX-10R

Kawasaki ZX-R11 Turbo

Kawasaki Ninja 250:

Suzuki GSX-R250 dan GSX-R1000R:

Suzuki GSX-R250R

Suzuki GSX-R1000 dengan alis:

Suzuki Hayabusa 1500:

Suzuki GSXR Turbo?

Suzuki Vision Katana:

Yamaha MWT-9:

Yamaha R6:

Yamaha MT-09:

Yamaha R15:

2 respons untuk ‘Jaman motor lampu depan sipit, bahkan yang cc nya besar juga ikutan

  1. Itu gambar pertama yg paling kanan r6, bukan r1m. banyakan renderan dri young machine salah, salah satunya zx-10r. Nyatanya, zx-10r sekarang masih pake halogen dengan ukuran reflektor yg lumayan gede

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.