Tampilan sangar Bajaj Pulsar RS200 ada kemiripan dengan Energica Ego bikin motor fairing lain jadi terlihat manis


Selama ini penulis melihat foto foto dari Bajaj Pulsar RS200 di beberapa blog dan merasa bahwa tampilan tidak istimewa. Namun setelah penulis melihat foto di website resmi, maka kesannya jadi lain.

Di website resmi Bajaj, RS 200 terlihat lebih sangar. Apalagi tampak depannya seperti berikut ini:
bajaj-rs-200-tampak-depan

Tampilan yang begini membuat RS200 terlihat garang, tampilan mirip dengan transformer. Beda dengan kesan motor baru Honda, Suzuki dan Yamaha yang kesannya lebih ke manis dan cantik.

Lampu belakang juga unik karena menempelnya di spakbor dan bukan di bodi
bajaj-rs-200-tampak-belakang

 

Ada yang bilang mirip dengann Energica Eco. Namun menurut penulis cuma terbatas pada tampilan bagian depan saja, sementara fairing, samping, groove bodi dan belakang terlihat beda.

Dilihat dari kiri depan RS200 vs Ego:
bajaj-rs-200-tampak-kiri-depan

energica-ego-white-front-side

 

Dilihat dari kanan depan:
bajaj-rs-200-tampak-kanan-depan

energica-ego-black

 

Dilihat dari samping:
bajaj-rs-200-tampak-samping-kanan

energica-ego-black-side

 

Bagian belakang Ego:
energica-ego-white-back

 

Dilihat dari samping belakang:
bajaj-rs-200-tampak-kiri-belakang

energica-ego-black-rear-side

 

Di foto terakhir terlihat jelas perbedaan kontur bodi disekitar tangki. Di Bajaj Pulsar RS200 terlihat ada lekukan lekukan yang membuat tampilan menjadi lebih terkesan berotot. Sementara di Ego polos.

btw, posisi setang RS200 terlihat lebih tinggi ya?

 

Bajaj Pulsar RS200 dilengkapi dengan mesin 200cc satu silinder SOHC 4 valve. Pakai radiator dan sistem injeksi. Yang menarik adalah businya tiga. Kalau lihat desain, ada dua sistem penyalaan, yang dua kiri kanan adalah busi utama, yang satu lagi diatas sebagai pembantu pembakaran:
komponen-busi-bajaj-rs200

Yang bisa dibilang kelemahan adalah berat yang 165kg. Ini sudah setara dengan kelas 250cc, tapi tenaga kalah jauh dengan kelas 250cc.

Spedo pakai tachometer analog yang membuat melihat rpm jadi lebih mudah. Kecepatan ditunjukkan pakai digital, sayangnya penunjuk bahan bakar juga pakai digital:
spedo-bajaj-pulsar-rs200

Rem depan sudah ABS, rem belakang cakram. Lampu kiri kanan itu nyala sendiri sendiri sebagai lampu dekat dan lampu jauh. Spakbor belakang lumayan menutup. Sayang spakbor depan terlalu pendek, cipratan kotoran bakalan mengotori mesin. Seperti motor fairing lain, tidak ada standar tengah, cuma ada standar samping saja.
tampak-spakbor-belakang-dan-depan-bajaj-rs200

3 respons untuk ‘Tampilan sangar Bajaj Pulsar RS200 ada kemiripan dengan Energica Ego bikin motor fairing lain jadi terlihat manis

Bagaimana menurut bro?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.