Suara akselerasi motor motor sport 4 stroke 250cc 4 silinder asli seperti suara motogp


Terinspirasi oleh artikel 7leopold7 yang membahas punahnya motor 250cc 4 silinder, dan komentar pembaca di artikel 1 silinder vs 2 silinder, penulis jadi tertarik untuk mengumpulkan video video dari suaranya motor 250cc 4 silinder.

Motor motor ini benar benar sensasinya seperti motogp. Suaranya pun mirip. Timing video sudah disesuaikan sehingga bisa langsung di actionnya.

Yang pertama adalah Kawasaki ZXR 250, Four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder, 45 hp / 32.8 kW @ 15000 rpm, 2.6 kgf-m / 24.5 Nm @ 11500 rpm, 141 kg / 311 lbs. limiter 20 ribu rpm:

On board:

Dibandingkan dengan Ninja 250 2 silinder:

 

Honda CBR 250RR, Four stroke, Transverse four cylinder, DOHC, 4 valve per cylinder. 45 hp / 32.8 kW @ 14500 rpm, 23.5 Nm / 17.3 lb-ft @ 11500 rpm. 143 kg / 315 lbs. limiter 20 ribu rpm.

Knalpot standar:

 

Yamaha FZR 250R, Four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder. 45 hp / 32.8 kW @ 14500 rpm. 25 Nm / 2 kgf-m @ 11500 rpm. 146 kg / 321.8 lbs.

 

Suzuki GSX-R 250R-SP, Four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder. 33.6 kW / 45 hp @ 14000 rpm. 24 Nm / 2.5 kgf-m /17.7 lb-ft @ 10500 rpm. 138 kg / 304 lbs.

 

Semuanya suaranya top top seperti suara motogp.

16 respons untuk ‘Suara akselerasi motor motor sport 4 stroke 250cc 4 silinder asli seperti suara motogp’

  1. Sensasi suara 4 cyl,biar knalpot racing suara ngga putus,beda sama 2 cyl,udah racing suara pecah kuping sakit,udah bosan dengar suara motor 2 cyl,tinggal pemerintah mau/tidaknya menurunkan pajak barang mewah termasuk motor dengan mesin lebih dari 2 silinder

    Suka

  2. tahun awal 90an- 2000an merupakan tahun2 dimana pabrikan tidak pelit, kl sekarang dengan alasan efisiensi dan menekan cost pakai material downgrade,
    lihat GSX-R, ZXR, FZR, CBR 250, dengan jumlah 4 buah combustion chamber berat cuma 138-146kg, bandingkan 250 jaman sekarang, padahal “cuma” 2 silinder tapi beratnya sampai 168-170kg.

    Disukai oleh 1 orang

  3. menilik speknya, sepertinya menyesuaikan regulasi sehingga output maksimal pada gak lebih dari 45dk yak…

    Suka

  4. Om mungkin bisa di bahas jg untuk berat motor. Kenapa motor dulu lebih ringan drpd motor jaman sekarang?
    Sedangkan dr kualitas material lebih baik yg dulu punya.
    Selama ini pemikiran saya yg awam adalah, semakin berat tandanya material tebal dan bagus…hehehe

    Suka

    • Wah, saya juga penasaran dengan itu.

      Apa karena jaman dulu pakai aluminium ya?
      Yamaha Technology 1985: Aluminum Deltabox Frame

      This frame was developed as a further evolution of the conventional steel pipe double cradle frame to achieve the high rigidity necessary to mount a high-performance engine on a supersport model. Its design was based on technologies garnered from the YZR500 GP competition machines. It is characterized particularly by its light weight and high rigidity made possible by the use of aluminum, enabling a 40% weight reduction compared to a conventional steel pipe frame.

      Dikatakan sebagai pengembangan dari rangka dengan pipa besi, dan memakai teknologi seperti di motogp. deltabox aluminium lebih ringan dan lebih rigid, mengurangi berat 40% daripada bila pakai rangka dari pipa logam.

      Sepertinya kuncinya itu ya.

      Suka

  5. Suzuki GSXR 250 inilah tunggangan sang pahlawan pembela kebenaran kita jaman dulu, yaitu Kotaro Minami sang Kamen Rider RX 😀

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.