Rossi bilang bisa mengendarai motor Yamaha M1 motogp lebih baik tapi mengapa masih kalah dengan Vinales?


Penulis merasa berita berikut lucu:
MotoGP: (Rossi) “Saya Mampu Mengendarai M1 Lebih Baik Sekarang”. Modal Besar bagi The Doctor Raih Titel Juara Dunia ke-10

Yang bikin lucu itu karena ada berita berikut:
Contek set-up Rossi bantu Vinales naik podium

Kunci keberhasilan Maverick Vinales naik podium di Brno, rupanya karena mencontek set-up motor milik rekan setim Valentino Rossi.

Bisa dibilang kasihan juga sang Valentino Rossi. Karena susah payah membuat setelan lalu yang mendapat keuntungan adalah Vinales. Jadi rasanya selama Rossi masih satu tim dengan Vinales, maka Rossi tidak punya kesempatan untuk menjadi juara dunia.

Di hasil balapan brno barusan, Rossi finish urutan keempat, dua detik dibelakang Vinales yang finish urutan ketiga. Beberapa saat setelah keluar pit untuk ganti motor, Rossi berada di urutan ke 12 dan Vinales di urutan ke 13. Saat itu sepertinya Rossi tertinggal agak jauh dibelakang Vinales, karena Rossi sempat harus berkutat melawan Baz dan beberapa pembalap yang keluar pit.

Jadi sepertinya lumayan juga bisa menyusul. Kesalahan untuk tidak segera ganti motor cukup menyita waktu dari Rossi.

Tinggal dilihat nanti di balapan berikutnya apa benar Rossi bisa mengalahkan Vinales. Berdoa saja hujan lagi sehingga Yamaha bisa kompetitif. Katanya sih nggak bakalan pakai winglet:
Rossi takkan pakai fairing baru Yamaha di Austria

“Red Bull Ring selalu [tentang] top speed, mungkin ini bukan fairing terbaik untuk Austria. Bagi saya, top speed sangat penting. Dan dengan fairing tipe ini, Anda sedikit kehilangan [top speed],” paparnya.

“Pada akhirnya, motor ini lebih mudah dikendarai, wheelie berkurang dan sedikit seperti [memakai] winglet. Tapi sepertinya mereka sekarang memeriksa data, dan tampaknya kami sedikit kehilangan [top speed].

Iklan

6 thoughts on “Rossi bilang bisa mengendarai motor Yamaha M1 motogp lebih baik tapi mengapa masih kalah dengan Vinales?

  1. hmm menarik c, soalnya udh ga bisa ngeluh sasis lg. kmrn kmrn ada berita mengatakan , yamaha udh lakukan tes perbandingan, dan akhirnya kedua pembalap yamaha malah milih sasis 2017 yang selama ini di kambing hitam kan rossi dimana vinales malah lebih suka sasis 2017 tsb.

    Suka

  2. Buat saya andai sekali lagi ANDAI tidak ada kesalahan waktu pergantian motor oleh Rossi. Dia akan sangat mungkin podium, wong salah waktu ganti aja masih bisa susulin sampe ke 4 ahaha. #FBR =D

    Tapi setuju, kita lihat perkembangan di race selanjutnya …

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s