Ngebut mbok ya jangan mempertaruhkan nyawa (orang lain)


Kenapa ya ngebut kok jadi ajang mempertaruhkan nyawa? Padahal sebenarnya dibuat lebih aman itu bisa, tapi mengapa pilih yang mempertaruhkan nyawa? Kasus yang penulis ingat itu adalah ketika R25 dan CBR250 saling ngebut dan ternyata di perempatan jalan ada kendaraan lain.

Apa memang kurang tempat sehingga kok memilih tempat yang beresiko begitu? Dan sekarang ini ada video yang judulnya isle of man indonesia. Di video itu ditunjukkan beberapa motor sport fairing yang terlihat jelas kualahan dan tidak mampu menguasai motor karena tidak bisa mengatur kecepatan.
Isle of man TT versi Indonesia Katanya, Motor-motor Sport 250 cc Ngebut, Ngeri

Beberapa kali terlihat si motor keluar jalur:

Ok deh lintasannya asyik. Tapi mbok yao kalau nggak mampu (bukan berarti penulis lebih jago) nggak usah memaksakan diri. Jangan mengandalkan faktor luck.

Jangan pula mengemis dengan pamer ketidak mampuan agar pengendara kasihan (atau jengkel) lalu mengalah.

7 respons untuk ‘Ngebut mbok ya jangan mempertaruhkan nyawa (orang lain)

  1. Saya beberapa kali jatuh, tapi kebanyakan karena kecerobohan orang lain daripada kesalahan saya sendiri. Terakhir jatuh dari R25 saya, ga ada luka tapi tulang bahu patah gara2 orang dijalur paling kiri tiba-tiba potong kanan mau putar balik, akhirnya saya dan orang di depan saya jadi korban padahal waktu itu cuma jalan 60kpj.
    Saya juga amatir lah soal naik motor, tapi tetap belajar soal safety riding dan driving. Karena bawa mobil kadang juga motor, kalau saya bawa mobil, ada blind spot sehingga saya tidak melihat motor, jadi waktu naik motor saya akan diposisi yang bisa dilihat driver mobil.
    Motor fairing itu kalau nikung udah salah ambil jalur, pasti jadi melebar, dan yang ga kalah penting, mau sebagus apapun remnya, kalau dah terlanjur kencang, tetap butuh jarak dan waktu buat ngerem dengan baik.

    Suka

    • Setuju.

      Iya, kecerobohan orang lain itu jadi faktor yang nggak enak juga. Mau pelan atau kencang kita bisa jadi korban. Entah itu karena sok hebat atau seenaknya, sama sama bikin jengkel.

      Suka

  2. ya paling klo tabrakan ama mobil, mobilnya yg disalahin ampe dituntut kepengadilan. maklum kan mereka orang2 kaya… di negeri taekland itu yg penting duid, asal ada duid hukum pun bisa tunduk.

    Suka

  3. Boro2 di situ Pak yang jauh dari pengawasan pakpol. Depan kantor saya tiap Jumat malam dan Sabtu malam selalu balapan liar mulai jam 10 malam sampai subuh, suaranya menggelegar sampai masuk ruangan kantor saya. Btw kantor saya cuma jarak sekitar 5 gedung dari istana presiden. Ga ada tuh yang menertibkan.

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.