Contoh salah baca hasil dyno, modif bore up Athena disebut hp cuma naik 0,7?


Sebelumnya penulis sudah pernah bahas soal baca hasil dyno di nmax itu harusnya nggak baca maksimalnya. Nah ini kebetulan ada contoh yang kalau dipikir pikir, aneh juga.
Bore up N Max Athena plus Jcosta by Pro Tuner Motorcycle Bali

Yang bikin aneh itu adalah karena motor NMAX itu itu di modif bore up, pakai kit Athena yang harganya sekitar 4 juta. Yang mengherankan, naiknya tenaga disebut sedikit banget, dari 9,7 hp menjadi 10,4 hp. Cuma naik 0,7 hp. Itu hasil yang kecil untuk sebuah bore up.

Ternyata, bila kita lihat grafiknya, sebenarnya kenaikannya lumayan juga. Hanya saja terjadinya di rpm tinggi, yang kalau di mesin dyno selain merek Axis cenderung lebih rendah dari tenaga puncak (kalau dyno matik):

Tapi sayangnya yang disebut cuma maksimalnya. Tentunya si konsumen kecewa berat tuh.

5 respons untuk ‘Contoh salah baca hasil dyno, modif bore up Athena disebut hp cuma naik 0,7?

  1. berarti bikernya bodoh kl gt ma lbh naik cc instant aja yakni beli lsg aja motor matic cc gede t max gt😋baru terasa bedaaaaa

    Suka

  2. Saya tahu ini Bli yang ada di Video itu, suka WA sama beliau sekedar tanya-tanya, tapi Bli ini memang tidak pernah muluk-muluk. Saya pernah tanya kalau upgrade R25 ganti knalpot sama remap aja menurut beliau hanya naik sekitar 1-2HP.

    Suka

  3. kenaikannya kecil amat, torsinya yg lumayan naik, banyak lost powernya ini berarti.

    lagian torsi 12+ Nm ini setara torsi yamaha r15 VVA/Vixion R standar pabrik, New CB K56 malah tembus angka 13 Nm standarnya, dan power on wheel std pun tetap lebih besar daripada Nmax bore up mahal tapi Zonk ini, begitu lemahnya CVT dalam proses transfer tenaga ke ban belakang, banyak potongannya😁

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.