Efek slogan motogp dna untuk konsumen itu sebenarnya nggak ada


Penulis tertarik dengan artikel di macantua.com:
Suzuki GSX 150 Series, Lebih Baik Jangan Jual Jargon “DNA Motogp” Deh.

Jujur saja ane sedikit ga setuju dengan kalimat yang tertulis besar “LAHIR DARI DNA YANG SAMA” dimana pada flyer tersebut diperlihatkan duo pembalap motogp Andrea Ianone dan Alex Rins yang sedang menunggangi GSX RR yang digunakan di ajang Motogp, lalu di bawahnya terdapat 3 produk Suzuki yang kini sedang merangsek pasar yakni GSX R 150, Satria F 150 dan GSX S 150. Saat melirik performa GSX RR di ajang motogp seolah belum relevan bila kita membandingkannya dengan performa GSX 150 series di jalanan. Maaf maaf kata nih ya, Imej kencang GSX 150 series justru bakal blunder bila Suzuki memberikan jargon DNA Motogp untuk hal promosinya. Kenapa? Kita sama sama tau kalau performa Suzuki di ajang motogp belum bisa menyaingi pesaingnya yakni Honda dan Yamaha. Blunder saat dibandingkan langsung dengan performa Suzuki GSX 150 series yang justru menunjukkan performa yang sebaliknya. Belum lagi kita tau kalau duo pembalap yang ada pada flyer di atas keduanya masih terkendala dengan pencapaiannya di ajang motogp. Ianone yang sering ndlosor, ditambah dengan Alex Rins yang sudah beberapa seri terakhir ini absen karena cedera yang dialaminya. Malah bisa jadi bumerang lho.

Penulis tidak setuju. Mungkin itu ada pengaruhnya, tapi banyak.

Kita bisa lihat contohnya di motor yang diiklankan dengan dna motogp juga. Iklan yang memanfaatkan dna motogp tidak hanya dilakukan Suzuki saja, namun juga oleh Honda dan Yamaha.

Untuk motor Honda, mesin 150cc baru yang mulai ditawarkan di Honda Sonic itu disebut pakai motogp dna:

Walau sama sama pakai motogp dna, penjualan dari Sonic beda dari Supra GTR, CB150R ataupun CBR150R.

Yamaha juga ada, seperti bisa judul artikel berikut:
Teknologi Yamaha DNA Racing, Menjadikan Yamaha R25 Jagonya Motor Sport

Dikatakan bahwa dna racing bikin R25 jagonya motor sport. Tapi sekarang pasar R25 jatuh bila dibanding motor 250cc lain.

Di Yamaha R15 lebih terbuka, yang DNA balap itu bodinya:
Ini Yang Gres dari All New Yamaha R15

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, mengatakan All New Y15 terbaru memiliki desain yang sporty dengan DNA balap yang kuat. “Kami optimistis All New R15 mampu memperkuat market sepeda motor sport Yamaha di Indonesia,” katanya setelah membuka selubung All New R15.

Daftar Harga Aksesories Resmi All New Yamaha R15, Bikin Tampilan Sang R-series Makin Sporty dan Racy

RR Seat Cowl (Single Seater) harga Rp 585.000
lalu ada pula RR Seat Cawl yang kental dengan DNA MotoGP. Image balap semakin kental terasa.

 

Jadi menurut penulis yang dibuat motogp dna itu bukan performa atau pun tenaga, tapi lebih ke modelnya, rasa mengendarai, warna, serta strategi pemasaran. Semacam berikut ini:
Yamaha R15 bedah fitur, dan kelebihannya!

 

Oleh karena itu nggak masalah bila di balapan sebenarnya menang atau kalah. Rasanya yang lebih menentukan apakah modelnya sudah seperti motogp atau tidak. Tenaga nggak penting, karena toh buktinya yang tenaganya paling lemah ada juga yang masih laku. Tampilan itu yang nomer satu. Gaya mengendarai juga penting tapi kalau terlalu nggak enak orang akan pilih matik yang ada motogp dnanya….
Posisi duduk racy itu ada yang cuma kelihatannya saja kencang padahal aslinya selain nggak nyaman juga malah lambat

Iklan

3 thoughts on “Efek slogan motogp dna untuk konsumen itu sebenarnya nggak ada

  1. Trik marketing,mengajarkan manusia mati perlahan lahan di jalan raya,bawaanya ngebut terus berasa bawa motor moto gp,,,Tontonlah motor/mobil balap di TV,ambil hikmahnya bahwa pembalap hebat pun pernah mengalami kecelakaan di dunia balap,bahkan tewas

    Suka

  2. […] Lagipula di sisi pemasaran rasanya bisa lebih bagus, bakal lebih terkenal. Menang di motogp bisa jadi bahan untuk tempel tempelan di mesin, padahal nggak jelas teknologi apa dari motogp yang kepakai di mesin dengan dna motogp tersebut: Efek slogan motogp dna untuk konsumen itu sebenarnya nggak ada […]

    Suka

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s