Honda CBR150R, makin mahal tapi performa tetap, ngapain nggak keluarkan versi lama saja sih?


Dan Honda CBR150R pun harganya tidak mau kalah dengan merek sebelah. Dipikir cuma merek sebelah saja yang bisa terkenal mahal? Rupanya perlu pada diingatkan. Melalui versi terbaru:
Honda CBR150R Hadir Dengan Warna Baru, Menurut Kalian Keren Yang Mana?

Versi tertingginya sekarang harganya dibuat mepet 40 juta.
5 Warna Baru Honda CBR150R 2020, Harganya Hampir Tembus Rp.40 Jutaan !

Mungkin nggak ingin dibilang motor sport kok harganya lebih murah dari motor matik sebelah (NMAX nanti).

Padahal ini motor punya fitur andalan seperti berikut ini:

Bagi FBH kan fitur seperti itu bisa jadi dianggap jauh lebih mahal daripada traction control dan koneksi ke smartphone? (mungkin)

Memang sih boleh dibilang kenaikannya bertahap. Harga naik sekitar 1,1 juta dari tahun lalu:

Tipe Harga
CBR150R Standar Rp. 33.800.000
CBR150R Repsol Rp. 34.700.000
CBR150R Racing Red Rp. 34.500.000
CBR150R ABS Rp. 37.800.000
CBR150R Racing Red ABS Rp. 38.500.000
CBR150R Repsol ABS Rp. 38.700.000

Cuma jadi kepikiran. Kalau dibandingkan dengan R15, yang di website resmi Yamaha ditawarkan dengan harga 37 jutaan, kok rasanya tidak sebanding dengan R15, walau R15 nggak ada ABSnya:

Atau membandingkannya harusnya dengan GSX-150R?


 

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa untuk bersaing dengan Yamaha R15 maka Honda harus mengeluarkan motor dengan teknologi yang paling baru dan lebih canggih.

Tapi penulis merasa lucu juga karena ternyata di atas kertas versi pertama Honda CBR150R itu bakal menghajar habis habisan Yamaha R15 dari sisi performa.
Inilah Honda CBR150R Terbaik Menurut Agoey Blog…

Itu saat masih pakai deltabox. Bodi masih ramping. Lampu depan masih kuno:

Lampu belakang juga kuno:

Speedometer masih jadul:

Tapi performa motornya ngeri, tenaga maksimal 18,98 PS dan berat motor cuma 117 kg.

Nggak perlu nambah cc, nggak perlu pakai VVA, kompresi mesin 11:1, nggak perlu pakai truss frame yang katanya lebih inovatif, nggak perlu pakai pro link? Tapi motor rasanya bisa lebih sip daripada Yamaha R15 sekalipun.

Mengapa nggak coba pakai resep lama saja?

26 respons untuk ‘Honda CBR150R, makin mahal tapi performa tetap, ngapain nggak keluarkan versi lama saja sih?

  1. Yang beli hanya yang terlalu fanatik dengan merk Honda, sepertinya tidak komparasi merk sana sini, sepertinya hanya bermental follower….
    Hehehe

    Suka

  2. Dari sisi performa, cbr lama lebih unggul. Tapi mungkin dari sisi emisi untuk jaman sekarang sudah tidak masuk ambang batas

    Suka

  3. Kalau menurutku Honda menang di model aja yg sangat sesuai selera orang sini, seleraku juga sih, tapi bq nya kalah, nggak cuma di motor di Honda mobil juga gitu,, harganya doang yg mahal toh tetap laku Krn banyak fanatik Honda termasuk papaku,,

    Suka

  4. Marketingnya berarti yang jago. Kalo cbr yang alama itu kayaknya krn dulu di contek minerva jadi meredup karismanya

    Suka

  5. Yang pertama boros, yang kedua tarikan bawahnya lelet,,
    Sudah pernah diinjeksikan CBR yang KPP cbu thailand, dan K45A, top speed nya mantap tapi tarikan tetap lelet

    Untuk masalah topspeed yang paling kencang justru CBR K45A, bahkan tarikan juga hampir mirip yang karbu itu, padahal spek power cuma 17,1 ps

    Kebanyakan yang pake fairing 150 itu remaja2 dibawah 20th, yang belum tahu gimana caranya gantung gas jadi percuma top end powernya.

    Disukai oleh 1 orang

  6. 40jt begitu ya mending Ninja Mono lah buat gw mah. Yah meskipun sehari2 cuma pake MX King. Tp gw prefer motor jadul sih, drpd mahal2 dpt CBR150R.

    Suka

      • Jarang ada yang berani pakai premium untuk kendaraan tersebut.
        Berbagi Pengalaman Honda CBR150R FI CBU Minum Bensin Premium

        Hal pertama yang terdeteksi adalah mesin suaranya mulai sedikit lebih keras, kemudian terdengar suara seperti mendengung dari blok mesin. Sempat coba digeber suaranya kok ga halus dan pecah gitu kemudian aku turunin gas cepet dan tiba-tiba mesin mati kemungkinan karena loss kompresi.

        Alhamdulillaah motorku sudah normal kembali meskipun masih klotok-klotok kalo lagi idle tapi tetap bersyukur.

        Suka

      • Ini om dari motorplus-online :
        1. PERTALITE
        Pertalite memiliki angka oktan 90 serta berwarna hijau terang dan jernih ini sangat tepat digunakan oleh kendaraan kompresi 9:1 hingga 10 : 1.

        Yang miliki angka oktan di rentang ini dan direkomendasi pakai Pertalite yaitu:

        BeAT eSP (9,5 : 1), BeAT PoP esP (9,5 : 1), BeAT Street eSP(9,5 : 1), Vario eSP 110 (9,5 : 1), Scoopy (9,5 : 1), Supra X 125 FI (9,3:1), Super Cub C125 (9,3 : 1), Revo X FI (9,3 : 1), CRF 150L (9,5 : 1), CB150 Verza (9,5 : 1)

        2. PERTAMAX
        Pertamax bahan bakar bensin dengan angka oktan minimal 92.

        Direkomendasikan untuk mesin yang memiliki kompresi rasio 10:1 hingga 11:1.

        Motor Honda yang miliki angka oktan di rentang ini dan direkomendasi pakai Pertamax yaitu:

        Vario eSP 150 (10,6 : 1), PCX 150 (10,6 : 1), PCX HYBRID (10,6 : 1),
        SH150i (10,6 : 1), Forza (10,2 : 1), CRF250 Rally (10,7 : 1), CB500F (10,7 : 1), CBR500R (10,7 : 1), X-ADV (10,7 : 1), CB500X (10,7 : 1)
        CRF1000L AFRICA TWIN (10 : 1)

        3. PERTAMAX TURBO

        Di web Pertamina diterangkan Pertamax Turbo dikembangkan dengan formula Ignition Boost Formula (IBF) dengan angka oktan 98.

        Sayangnya tidak diterangkan untuk mesin rasio kompresi berapa.

        Tapi, jika merunut spek Pertamax Racing yang dianjurkan untuk mesin yang punya rasio kompresi 13 : 1 ke atas, berarti Pertamax Turbo ini untuk mesin di bawah 13 : 1.

        Motor Honda yang miliki rasio kompresi di rentang ini dan direkomendasi pakai Pertamax Turbo yaitu:

        Supra GTR150 (11,3:1), CBR150R (11,3 : 1), CB150R (11,3 : 1), Sonic 150R (11,3 : 1), CBR250RR (11,5 : 1), CB650R (11,6 : 1), CBR1000RR (13 : 1).

        Suka

Tinggalkan Balasan ke sucahyoaji Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.