Warning untuk selalu perhatikan mekanik yang ganti oli


ada warning dari bro yang mengalami sendiri oli dimasuki barang aneh aneh di bengkel:

David Lukas
Satu lagi Mas yg tidak kalah penting dan perlu diperhatikan selain perihal oli asli dan palsu…
Meski olinya asli sekalipun, TERKADANG banyak oknum di bengkel yg nakal,,,

ketika pergantian oli, konsumen jarang yg perhatikan/saksikan pergantian oli kendaraannya, lbh banyak diam main HP di ruang tunggu.
Akibatnya, si Oknum yg nakal memasukkan sesuatu kedalam oli.
Jika teman2 jeli, masih ada saja oknum nakal seperti ini di bengkel2 sekitar kita.
Karena mungkin teman2 sudah bnyak yg tahu, kalau CUAN nya bengkel adalah adanya perbaikan di ruang mesin, Jasa bongkar pasangnya adalah JACKPOT nya pelaku usaha bengkel.

Kuncinya tetap aware, tetap perhatian kalau mau kendaraan tetap sehat, perlakukan kendaraan seperti keluarga dekat kita sendiri.
Jangan cuma tahunya pakai dikendarai saja.
@Kupas Otomotif iya Mas,,,terutama Oli buat mobil sering kejadian seperti itu. Tipsnya: klo sy service kenddaraan sy selalu perhatikan ikut ke belakang/kedalam bengkel tempat montir bkerja di mobil saya….ohh iya biasanya yg dimasukin itu pengalaman saya berbentuk serbuk, permen karet, kadang berbentuk cairan yg ditaruh dijerigen khusus, entah apa itu terutama pd kendaraan customer lain.

@Kupas Otomotif yg saya alami sendiri brupa permen karet Mas sewaktu kerja di Bogor,,,klo yg serbuk sayaa beda bengkel sy tidak tahu serbuk apa,,,sy jg cuekin krn mobil customer lain,yg ini di jkt. Hikmahnya, slma 5 th lebih ini kalau sekedar ganti oli n filter oli skrg sy ganti sendiri di rumah n klo berurusan dg bengkel saya selalu awasi langsung

Bagaimana menurut bro?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.