Unsur kedekatan silaturahmi jadi faktor kuat mengapa Honda melupakan jasa tim Ten Kate di WSBK


Langkah Honda yang melupakan jasa tim Ten Kate yang sudah lama berjuang di WSBK mungkin jadi pertanyaan. Apalagi nggak cuma melupakan, langkah mereka secara tidak langsung membuat Ten Kate bangkrut:
WSB: Ten Kate Racing declared bankrupt

Namun rupanya langkah Honda ini tidak lepas dari hubungan silaturahmi:
Factory Honda World Superbike Return Explained

New HRC race effort has roots in All-Japan Superbike championship.

Moriwaki’s credentials—and its relationship with Honda—is beyond question.

Ryuichi Kiyonari is a former British Superbike champion and a World Superbike race winner. When the 36-year-old Kiyonari signed his contract, Moriwaki revealed the full extent of its plan for him: Learn and understand the combination of the latest-generation CBR1000RR and the Pirelli slicks to put himself in a position to make a return to the world stage. Kiyonari told the team he was ready to work and get another crack at the title.

Returning to the top tier of Superbike racing hasn’t been easy for Moriwaki, but that path was cleared by its relationship with Honda and experience with Pirelli tires. At the Suzuka 8 Hours, Moriwaki’s use of the Italian rubber turned heads, but now the focus will be on helping Honda turn the page after years of middling performance in World Superbike.

Jadi ceritanya awalnya dari Ryuichi Kiyonari. Ia adalah pembalap yang sering pakai motor Honda CBR1000RR:

Dan rupanya Moriwaki ingin bisa masuk ke WSBK bersama Kiyonari dan membuatnya menang. Dan rupanya ini dapat dukungan dari Honda juga.

Lalu ternyata Althea Racing bisa ikutan itu karena manajernya (Genesio Bevilacqua) punya hubungan dekat dengan keluarga Moriwaki. Dan mereka memang lagi butuh rekan untuk bagian logistik dan sarana pendukung:
Althea keeps the contacts with Honda and Moriwaki for WSBK

I have a long and very good friendship with the Moriwaki family. I’ve heard of Moriwaki’s plans, and of course I’ve contacted them. Midori Moriwaki told me everything, he needs a logistics partner for this project. We talk about cooperation. Honda needs good results in the Superbike World Championship. I am open to everything

Jadi Honda memilih Moriwaki itu karena Honda dekat dengan Moriwaki. Moriwaki memilih Honda itu mungkin karena Ryuichi Kiyonari sering naik Honda. Lalu Honda memilih Althea Racing itu karena Althea Racing dekat dengan Moriwaki.

Sementara itu tim Ten Kate Racing sendiri nggak pernah dapat dukungan dari Honda atau HRC selama di WSBK, mereka nggak dekat dengan Honda. Ten Kate Racing itu dekatnya dengan Honda Eropa sebagai dealer besar Honda di Erop utara.

Jadi sepertinya keputusan Honda nggak ada pertimbangan jasa tapi pertimbangan mana yang lebih punya kedekatan.

2 respons untuk ‘Unsur kedekatan silaturahmi jadi faktor kuat mengapa Honda melupakan jasa tim Ten Kate di WSBK

Bagaimana menurut bro?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.