Jonathan Rea sedih mengapa kok Honda mengkhianati Ten Kate dan membuatnya jadi bangkrut


Lagi rame di luar berita soal Ten Kate bangkrut.

Ten Kate WorldSBK Team Declares Bankruptcy

Yang bikin rame itu karena Ten Kate bangkrut karena ulah Honda. Bukan karena Honda melupakan jasa Ten Kate yang sudah memperjuangkan nama Honda di WSBK, tapi karena Honda melakukan pengumuman itu sangat mendadak. Apalagi setelah sebelumnya Honda seakan tidak perduli dengan perjuangan Ten Kate di WSBK.

Jadi kesannya Honda seperti sama sekali tidak berterima kasih atas usaha Ten Kate tapi malah menghancurkan Ten Kate.

Pengumuman Honda untuk memilih tim baru di WSBK, Althea Racing dan Moriwaki Engineering, dilakukan terlalu telat sehingga tim Ten Kate sudah tidak sempat lagi melakukan nego ke pabrikan lain untuk bisa ikut balapan WSBK 2019. Katanya sponsor banyak yang berminat, tapi kebanyakan sponsor sudah terlanjur mengalokasikan dana mereka ke tim lain.

Tim Kate pun akan menuntut Honda di pengadilan karena dari perjanjiannya Honda tidak akan melakukan pemutusan kerjasama dengan tiba – tiba. Karena pemutusan hubungan yang tiba tiba ini Ten Kate jadi tidak punya waktu untuk mencari sponsor atau kerjasama dengan pabrikan lain dan akhirnya resmi diputuskan bangkrut oleh pengadilan Belanda.

Untuk soal Honda pilih tim lain, rasanya mereka cuma bisa gigit jari saja. Entah di masa depan mereka kapok atau tidak untuk membela merek Honda. Mereka sendiri jadi dealer besar Honda di Eropa utara.


Juara dunia WSBK Jonathan Rea dulu pernah jadi pembalap Ten Kate dari 2008 hingga 2014 dan sempat beberapa kali menang sebelum pindah ke Kawasaki. Ia mengaku sedih karena jasa Ten Kate seperti dilupakan oleh Honda. Ia bilang ia punya kedekatan batin yang tinggi dengan Ten Kate. Ten Kate disebutnya sangat serius dan sudah sepenuh hati untuk memilih membuat motor Honda jadi kompetitif di WSBK. Mereka sudah berinvestasi untuk riset elektronik, rangka dan optimasi mesin motor Honda. Ten Kate lah yang sudah mau memperjuangkan merek Honda di WSBK ketika Honda tidak berminat. Sehingga disebut keputusan untuk mengajukan Honda ke pengadilan adalah langkah yang sangat menyakitkan bagi Ten Kate.

“It’s really sad, They’ve put their heart and soul into the Honda brand and now a curveball decision has put them in this decision. I’m gutted for Ronald and Gerrit and all the guys. I feel really bad for the team because when Honda undervalued WorldSBK, and didn’t support the championship, it was Ten Kate that stepped up. They sourced engine development with Cosworth and developed their electronics strategies and invested a lot in swingarm and chassis developments. That’s hard for the team to accept because when HRC decide to play suddenly, Ten Kate get left aside.”

Tapi namanya juga bisnis. Jadi sepertinya Honda lebih mempercayakan motor CBR1000RRnya ke tim yang selama ini setia menggunakan motor BMW.
Althea unhappy with BMW, considers Ducati return

The Althea World Superbike team is considering returning to Ducati machinery for the 2019 season, as lacklustre results in recent years on BMW machinery have “not satisfied” the Italian outfit.

Unik ya. Honda berpaling dari Ten Kate, Althea Racing berpaling dari BMW. Klop dah.

4 respons untuk ‘Jonathan Rea sedih mengapa kok Honda mengkhianati Ten Kate dan membuatnya jadi bangkrut

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.