Marc sulit untuk bisa kencang lagi kalau keterusan absen kata Schwantz, Lorenzo nyanyi


Sekali sekali update perkembangan hero nya Honda, si Marc Marquez. Kali ini rupanya si Marc tidak lagi pamer aktifitas. Di videonya ia malah masih tetap terlihat dibalut erat tangannya walau sudah lebih dari 10 hari operasi.

Nggak lagi pamer angkat beban pakai tangan yang patah kayak sebelumnya:

Mungkin karena pada saat itu optimis banget dengan anjuran dokter yang membolehkannya balapan. Yang akhirnya menyesal karena terlalu menuruti anjuran dokter dan akhirnya ambil langkah sebaliknya.

Iya sih, masa nggak kapok kapok terlalu pede. Sebelumnya juga pernah terjadi kesalahan pemulihan saat operasi bahu kanan.

Dan sekarang Kevin Schwantz juga malah kasih warning keras.
MotoGP, Schwantz: “The longer Marquez stays away, the harder it will be for him to be fast again”

Bakal sulit bila Marc absen terlalu lama. Karena disebutnya absen 1 bulan saja bisa bikin lupa rasanya berkendara di kecepatan 300 km/jam, dan akhirnya jadi lebih lambat 5 detik.

Apalagi Marc itu tidak pernah absen yang lamanya seperti sekarang ini sejak ia aktif balapan tahun ini. Ingat juga bahwa saat tidak balapan, Marc aktif balapan flat track. Ini juga tidak pernah kita lihat.

Bakal makin parah lagi bila di musim balap tahun depan Marc tidak bisa balapan. Atau bila operasi lagi.

Padahal ada yang menganalisa bahwa Marc harus absen minim 6 bulan. Ada yang bilang harus absen 12 bulan juga:
Saraf Radial Marc Marquez Terpengaruh? Absen 12 Bulan Lagi?

Sepertinya penggemar Repsol Honda sebaiknya tidak mengharapkan Honda bisa juara di musim balap tahun depan juga. Marc jelas tidak akan bisa maksimal ketika kembali membalap. Bakal butuh penyesuaian. Itupun bila Marc tidak lagi disiksa oleh motor yang salah satu fiturnya adalah jatuh, karena memang mengendarai Honda tidak bisa mengandalkan feeling, tidak seperti Yamaha. Yang dibutuhkan adalah reflek untuk menyelamatkan diri. Reflek yang kata Marc butuh 20 kali jatuh dulu.

Hebat sekali bila nanti Pol Espargaro bisa langsung cepat. Namun penulis ragu karena banyak dari pembalap Honda sekarang juga pesimis dengan kemampuan Honda. Mesin baru yang bikin ngerem susah katanya bikin motor tidak lagi unggul di braking zone. Mau menyalip juga katanya susah.

Alex? Di balapan ia bisa kencang. Tapi rasanya kita harus lihat dulu apakah motornya bisa mengejar dalam waktu sekejap lagi seperti di balapan Aragon atau tidak. Bisa dengan tiba tiba berada di belakang pembalap yang jaraknya agak jauh hanya dalam satu straight, setelah meninggalkan musuh yang baru disalipnya dengan susah payah. Aksi yang sayangnya nggak pernah diperlihatkan di kamera walau sangat sensasional. Cuma diperlihatkan saat berusaha menyalip dan setelah berhasil menyusul.

Lorenzo bagaimana?

Ikutan acara nyanyi:
Wow, Jorge Lorenzo Masuk Final ‘Penyanyi Bertopeng’ !

Sama jalan jalan:

Nggak kelihatan latihan di lintasan lagi. Nggak niat balik MotoGP beneran sepertinya.

Bagaimana menurut bro?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.