Mau yang keyless ataupun biasa, nggak usah heran bila kunci Honda gampang dibobol


Menurut penulis aneh juga bila masih ada yang heran motor Honda gampang di bobol.
Honda PCX Digondol Maling, Fitur Keyless Berhasil Dibobol ?

Kalau dari video kemungkinan besar itu versi keyless karena terlihat kunci setang motor masih berfungsi. dan malingnya masih mencoba merusak kunci setang dengan memaksa pakai tenaga. Sendirian gagal lalu dibantu temannya yang juga naik PCX:

Itu normal. Karena memang keyless kalau di luar negeri itu bukan sesuatu yang dianggap aman. Cuma orang Indonesia saja yang menganggap bahwa teknologi keyless anti pencurian. Mungkin karena banyak berita motor keyless gagal dicuri. Tapi itu kan karena malingnya belum melek teknologi.

Karena kalau diluar negeri keyles bisa dibobol maling adalah hal yang sudah jadi pengetahuan umum. Sehingga untuk pengamanan motor sekarang ini yang lagi tren adalah GPS tracker. Mereka sudah nggak percaya dengan keyless:
Honda Inggris menawarkan pemasangan GPS Tracker gratis! Ada kelemahannya sih

Yamaha T-Max saja dianggap lebih aman bukan karena pakai keyless tapi karena sandar tengah bisa diberi gembok:
Jangan mendewakan keyless, Yamaha TMAX DX saja lebih mengandalkan kunci gembok walau ada smartkey

Honda yang versi kunci jadul gampang dibobol itu malah lebih lumrah lagi. Malah nggak perlu keahlian apa apa. Yang dibutuhkan cuma motor yang kembaran. Bisa dilihat kan teman malingnya sama sama naik PCX?

Masa sih masih Padahal itu sudah lumrah banget:
Motor tertukar tanda payahnya kunci anti maling

Mengapa itu bisa terjadi? Cuma Honda yang bisa menjawab. Tapi nggak usah heran bila itu terjadi.

19 respons untuk ‘Mau yang keyless ataupun biasa, nggak usah heran bila kunci Honda gampang dibobol

    • itu bukan besi tapi dari baja. Baja versi motor kan bisa lembek dan ditekuk tekuk juga? Lihat saja pernyataan Honda:
      Mengenal eSAF, Teknologi Rangka Baru Pada Honda Genio

      Genio akan menjadi pioneer yang teknologi sasis baru Honda yang disebut eSAF(enhanced Smart Architecture). Model rangka ini jauh berbeda konstruksi sasis skutik Honda pada umumnya yang menggunakan pipa. Karena kini menggunakan bahan dasar pelat baja. Rangka eSAF dibuat dengan memadukan lembaran pelat baja yang dipotong dengan laser, lalu dipress kemudian digabungkan dengan dilas.

      Jadi malingnya itu melakukan proses press (ditekan). Dan terbukti bisa.

      Suka

    • Honda Genio bro dikatakan bahwa katanya itu produk bagus lho, rangka mobil teknologi, mesin overstroke tarikan njengattt macam metic 150 cc, vibrasi minim dan halus sehalus bulu perawan, tapi sayangnya cuma satu yaitu konsumsi Bensinnya yg 59 Km/Liter masih kalah irit dibandingkan BeAT Karbu, yang dulu pernah di klaim dan digembor2kan mampu menempuh 73 Km tiap satu liter bensin.

      Suka

  1. Apalagi dg kunci yang sama bisa pake motor yang beda… Kabarnya motor honda sering tertukar satu sama lain???

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Wawan Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.