Honda barusan merilis upgrade dari Honda ADV 150. Sekarang namanya sudah jadi ADV 160:
Walau sama sama 160, konfigurasi mesin beda dari varian PCX dan Vario:
PCX 160:
Volume Langkah 156,9 cc
Diameter X Langkah 60 x 55,5 mm
Perbandingan Kompresi 12:1
Daya Maksimum 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm
Volume Langkah 156,9 cc
Diameter x Langkah 60 x 55,5 mm
Perbandingan Kompresi 12 : 1
Daya Maksimum 11,3 kW (15,4 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 13,8 Nm (1,4 kgf,m) / 7.000 rpm
Volume Langkah 149,16 cc
Diameter x Langkah 57,3 x 57,843 mm
Perbandingan Kompresi 11,3 : 1
Daya Maksimum 11,5 kW (15,6 PS) / 9.000 rpm
Torsi Maksimum 13,8 Nm (1,41 kgf.m) / 7.000 rpm
Spek update:
Diameter x Langkah 60 x 55,5 mm
Perbandingan Kompresi 12 : 1
Daya Maksimum 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm
Rupanya Honda serius juga mengatasi kelemahan PCX 160 yang menurut IWB tarikan hilang / nggak kuat untuk tanjakan. Sehingga sekarang malah jadi overstroke bukan lagi overbore. ( mohon lihat juga spek seterusnya)
Tapi uniknya torsi maksimal malah kalah dari PCX 160.
Soal lain lain seperti rembes coolant di water pump, CVT berisik, piston mudah baret, entah sudah diperbaiki atau belum.
Entah apa yang berubah, tapi tombol untuk spedo macam gini kok sepertinya merepotkan ya?
Entah juga apa klaim berikut sudah sesuai kenyataan atau tidak:
Yah minim sudah nggak begitu minder lagi di jalan. Walau penulis cukup heran juga dengan spesifikasinya.
Manual 6 percepatan pakai wet clutch!
Suspensi monoshock pakai pro link dengan ban depan 100/80-R17????
Tangki bensin 12 liter dengan ground clearance 181 mm???
Top banget, tapi jadi beneran ragu speknya. Sekarep lah. Anggap saja penyempurnaan.
update,
yang di website sudah dibenahi, terima kasih info dari bro aden izat.
Spek mesin sudah sama dengan PCX 160 sekarang. Ground clearance tetap istimewa di 165 mm, vs 140 mm Vario, vs 135 mm PCX.
Berarti ini bukan kategori Matik ya kl dilihat transmisi manual dgn 6 percepatan hy bentuknya aja Matik hy saya pikir kedepannya servis purna jualnya bakal susah ni
SukaSuka
kayaknya itu salah ketik deh, saya lihat barusan speknya dia memang matic
SukaSuka
sip iya, yang sekarang sudah diperbaiki
SukaSuka
ha ha iya, spesifikasi aneh juga
SukaSuka
Wk wk wk sudah diperbaiki ternyata wl dibikin manual juga jd kelas yg berbeda ya kl pakai ini tinggal pencet tombol aja kl mau pindah gigi jd jgn dibikin Matik utuh tp bs manual sy ykn banyak yg lirik terutama sultan tp kl sultan kayanya beli yg 300 cc de 😁
SukaSuka
iya, dibuat begitu pasti banyak yang melirik 🙂
SukaSuka
Akhirnya mengikuti yang lain jadi overstroke
SukaSuka
ha ha
SukaSuka
Keren sih disainnya, tp mesin honda lokal kompresi tinggi sy kurang yakin setangguh suzuki. Gak tau deh klo skrg, semoga Ahm produknya tangguh2 jg. Soalnya sy cape berharap suzuki update line up motor2nya. He..he..
SukaSuka
Wah kayaknya dari ketangguhan masih terbukti kurang kalau melihat testimoni. Dan suzuki sekarang sepertinya makin minim pengembangan
SukaSuka
Kurang tau yg 160, tp Vario 150 dan 160 itu banyak cacadnya. Klo mw enak ya keluar duid dulu.
SukaSuka
Suspensi monoshock????….halloooooo
Coba bandingkan dengan Kymco KRV180 yang asli monoshock..
SukaSuka
ha ha iya, nulis spek seenaknya itu
SukaSuka
Hahahaha Lucu tuh tombol di taruh depan harusnya di taruh di setang. 😁😁😁
SukaSuka
setuju
SukaSuka